Ridwan Kamil Unggah Foto OTW Jakarta, Nyalon Gubernur?

Ridwan Kamil Unggah Foto OTW Jakarta, Nyalon Gubernur?

Foto Ridwan Kamil "OTW Jakarta" yang sudah terpasang di beberapa tempat -Instagram @ridwankamil-

HARIAN DISWAY - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah foto dirinya dengan sebuah potongan chat.  

Chat tersebut berisi dua kalimat. Yang pertama bertanya lagi jalan kemana, kang? Yang kemudian dijawab oleh (yang kelihatannya) Ridwan Kamil sendiri dengan “OTW Jakarta, Nih.”

Foto tersebut juga diketahui terpasang dalam sebuah billboard di Jakarta. 

Ridwan Kamil yang telah menyelesaikan Jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat pada tahun 2023 lalu memang tengah menunggu keputusan politik dari partai nya yang baru, Golkar terkait langkah politik sebelumnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Kembali Buat Prabowo Kuasai Jabar 

Ia sempat dikabarkan menjadi cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Namun, karena Prabowo menggandeng Gibran, Ridwan kabarnya disiapkan untuk menjadi gubernur kembali. 

“Kalau tidak maju Gubernur Jabar periode kedua ya Gubernur DKI Jakarta,” kata Ridwan Kamil dalam salah satu kesempatan. 

Hingga saat ini, Ridwan Kamil belum mengumumkan secara resmi keputusan untuk karir politik lanjutannya. Namun, dengan postingan yang diunggah pada Jumat, 23 Februari 2024 pukul 10.35 WIB tersebut, banyak warganet yang menduga Ridwan Kamil akan maju di Pilgub DKI Jakarta.

BACA JUGA:Prabowo: Terus Terang, Ridwan Kamil Hampir Jadi Wapres Saya

Jika benar demikian, maka Ridwan Kamil akan diusung oleh Partai Golkar berhadapan dengan rivalnya Ahmad Sahroni dari Partai Nasdem

Meskipun Sahroni juga belum secara resmi mengumumkan maju ke Pilgub DKI, ia mengatakan hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan ia juga sempat menyinggung Ridwan Kamil. 

“Kalau Ridwan Kamil baru mau maju ke Jakarta. Kalau gue kan udah di Jakarta. Jadi anytime gampang, ” katanya pada wartawan. 

Selain itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut juga menyebut bahwa Ridwan Kamil bukanlah lawan yang berat. “Kalau cuma Ridwan Kamil doang mah, gampang lawannya,” seloroh Sahroni.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: