Sejarah! Lily Gladstone Jadi Native American Pertama yang Menang Aktris Terbaik SAG Awards

Sejarah! Lily Gladstone Jadi Native American Pertama yang Menang Aktris Terbaik SAG Awards

SEJARAH! Lily Gladstone jadi Native American pertama yang menang SAG Awards.-Matt Winkelmeyer-AFP


SEJARAH! Lily Gladstone jadi Native American pertama yang menang SAG Awards. Foto: Lily Gladstone di Killers of the Flower Moon.-Paramount Pictures

Wajar kalau dia menekankan pentingnya menyampaikan sebuah kisah. Sebab, plot cerita Killers of the Flower Moon memang terinspirasi dari kejadian nyata.

Pada 1920-an, para peneliti menemukan adanya kandungan minyak superbesar di bawah tanah Oklahoma. Tanah itu dikuasai oleh suku Osage.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pemenang Critics’ Choice Awards 2024: Oppenheimer 8, Barbie 6

BACA JUGA:Oppenheimer Ngebom! Inilah Daftar Lengkap Pemenang Golden Globes 2024

Para penambang pun berbondong-bondong melakukan eksplorasi minyak di sana. Dengan membayar hak eksplorasi kepada warga asli Osage. Seketika, warga Osage menjadi kaya raya.

Tentunya, orang kulit putih ingin menguasai semua minyak di sana. Mulailah mereka membunuhi warga Osage. Atau menikahi para perempuannya. Agar mendapakan hak atas tanah dengan kandungan minyak tersebut.

Sebuah tragedi kemanusiaan yang amat kejam dan sistematis. Tapi diabaikan oleh dunia, karena orang-orang kulit putih menjadi penjahatnya.

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Barbie Raih Gelar Capaian Sinematik dan Box Office, Apa Artinya?

Lily Gladstone kemudian mendorong semua audiens untuk terus menceritakan kisah mereka kepada siapa saja. Agar seluruh dunia mendengarnya.


SEJARAH! Lily Gladstone jadi Native American pertama yang menang SAG Awards. Foto: Lily Gladstone (kiri) bersama Robert de Niro dan Leonardo DiCaprio. -Paramount Pictures-

"Kalian yang bukan aktor pun punya suara, ceritakan kisahmu yang harus didengarkan orang itu. Teruslah menyuarakan kebenaran, dan speak up untuk satu sama lain!"

Dalam awards season kali ini, Lily Gladstone bukan sekali saja membuat sejarah. Sebelum menang di SAG Awards, dia sudah menjadi aktris dari suku asli Amerika pertama yang meraih trofi Golden Globes.

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Oppenheimer Sabet 5 Trofi, Christopher Nolan Kenang Sosok Ini

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Margot Robbie Makin Mirip Barbie dengan Dress Armani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the hollywood reporter