Kesan Alfian Limardi di Perayaan Cap Go Meh Surabaya, Balai Kota untuk Semua Etnis!

Kesan Alfian Limardi di Perayaan Cap Go Meh Surabaya, Balai Kota untuk Semua Etnis!

Anggota DPRD Surabaya Alfian Limardi menyalami Wali Kota Eri Cahyadi di Peryaaan Cap Go Meh di Balai Kota Surbaya, Minggu, 25 Februari 2024.-Dok Pribadi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Perayaan Cap Go Meh yang digelar di Balai Kota Surabaya pada Minggu malam, 25 Februari 2024 berlangsung meriah. Ribuan warga memadati halaman balai kota untuk menyaksikan berbagai kesenian khas Tionghoa. Sebanyak 10 ribu porsi makanan khas Cap Go Meh juga habis dalam sekejap.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Perayaan Imlek Malam Cap Go Meh 2024 yang diselenggarakan oleh Pemkot Surabaya bekerja sama dengan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS).

Hal ini merupakan bukti dari komitmen Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, bahwa Balai Kota Surabaya adalah rumah toleransi bagi semua agama dan budaya.

Mulai tahun 2024, Eri berkeinginan agar semua agama dan budaya dapat merayakan momen pentingnya di Balai Kota Surabaya.

“Alhamdulillah, perayaan Cap Go Meh berjalan dengan lancar. Ini menunjukkan bahwa Balai Kota adalah milik bersama, milik semua agama, dan milik semua umat,” kata Eri.

Selain acara kesenian yang meriah, Pemkot Surabaya bersama Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya juga menyediakan 10.000 porsi Lontong Cap Go Meh yang dibuat oleh 50 pelaku UMKM Surabaya. Lontong Cap Go Meh ini dibagikan gratis kepada warga yang hadir.

BACA JUGA:Makna Lontong Cap Go Meh, Makanan Khas Pembawa Keberuntungan

BACA JUGA:Besok Cap Go Meh Dirayakan, Ini Sejarah dan Tradisinya

Gelaran ini juga diisi dengan berbagai penampilan seni seperti musik klasik Mandarin, Wushu, Barongsai, dan kolintang.

Tak hanya itu, terdapat pula penilaian untuk pelaku UMKM yang menyajikan Lontong Cap Go Meh, dengan penganugerahan 5 juara terbaik.


Perayaan Cap Go Meh di Balai Kota Surabaya, 25 Februari 2024.-Humas Pemkot Surabaya-

Acara ini dibuka oleh Eri Cahyadi dengan menabuh tambur, yang menyampaikan rasa syukurnya bahwa perayaan Cap Go Meh dapat berjalan dengan lancar.

Ini merupakan bukti bahwa Balai Kota Surabaya adalah milik bersama bagi semua agama dan umat.

Tokoh muda Tionghoa Surabaya sekaligus Anggota DPRD Surabaya Alfian Limardi turut merasakan hangatnya acara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: