Sempat di-Spill di Indonesian Idol 2023, Akhirnya Salma Salsabil Rilis Rumah

Sempat di-Spill di Indonesian Idol 2023, Akhirnya Salma Salsabil Rilis Rumah

Salma Salsabil rilis lagu berjudul Rumah. Ternyata lagu itu sempat di-spill saat ia ikut Indonesian Idol 2023. --

HARIAN DISWAY - Salma Salsabil mengawali Maret 2024 dengan mempersembahkan lagu yang sudah dinanti-nanti para penggemarnya. Yakni dengan merilis lagu ciptaannya sendiri bertajuk Rumah beserta video visualizer resmi di kanal YouTube pribadinya pada Jumat, 1 Maret 2024.

Single itu dirilis setelah dia sukses dengan lagu keduanya yang berjudul Bunga Hati. Judulnya singkat tapi memiliki pesan yang mendalam darinya. Ternyata, lagu yang penuh makna itu pernah dinyanyikan penyanyi Probolinggo itu saat mengikuti Indonesian Idol 2023.

BACA JUGA: Sang Juara, Salma Salsabil Bongkar Stereotip Indonesian Idol: Nada Tinggi Selalu Ditunggu

Namun, ia hanya sempat membawakannya sepenggal. Saat itu, Salma membawakan lagu dari Yura Yunita berjudul Dunia Tipu-tipu dengan indah. Segala komentar dari juri ia terima setelah membawakan lagu tersebut.

Namun, sebelum penjurian berakhir, Salma dipersilakan untuk membawakan lagu ciptaannya yang mengungkapkan kerinduannya kepada orang tuanya yang saat itu tidak dapat hadir di bangku penonton Indonesian Idol 2023. 

BACA JUGA: Arek Probolinggo Salma Salsabil Juara Indonesian Idol 2023

Dengan percaya diri dan penghayatan lagu yang luar biasa, Salma membawakan lagu yang ternyata saat ini ia rilis dengan judul Rumah.

Sepenggal lagu tersebut berhasil membuat para juri meneteskan air mata pada saat itu. Salma langsung mendapatkan lima standing ovation atas pembawaan lagu yang ia ciptakan sendiri.

BACA JUGA: Tantangan Komposer Andi Rianto Untuk 14 Finalis Indonesian Idol, Yang Terbaik Bakal Di-DM

Sang diva Indonesia Rossa yang saat itu menjadi salah satu juri Indonesian Idol memberikan tanggapannya terkait lagu milik Salma tersebut. 

“Mungkin di luar sana cuma melihat kita lewat media sosial, betapa menyenangkannya hidup kita. Kita terlihat glamor, pakai make up di atas panggung dan lain sebagainya. Tapi kita tuh kerja keras dan jauh dari orang tua, dan aku bisa ngerasain itu di kamu,” ucap Rossa.

“Kita semua sedang berusaha, kita minta didukung supaya doa-doa orang tua yang ada di rumah, seperti yang ada di lirik kamu tadi bisa terwuju,” lanjut Rossa.
Ternyata, lagu Rumah yang penuh makna itu pernah dinyanyikan penyanyi Probolinggo itu saat mengikuti Indonesian Idol 2023. --

BACA JUGA:Ubah Aransemen Aku Milikmu dari Dewa 19, Salma Borong Standing Ovation di Grand Final Indonesian Idol

Dari tanggapan baik tersebut mengantarkan Salma kepada perilisan lagu berjudul Rumah yang berhasil menjawab permintaan para penggemarnya untuk merilis lagu tersebut secara full. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: