Masuk Sebagai Pemain Pengganti, Lucas Digne Bawa Aston Villa Menang di Kandang Luton

Masuk Sebagai Pemain Pengganti, Lucas Digne Bawa Aston Villa Menang di Kandang Luton

Lucas Digne menjadi pahlawan usai menjadi penentu kemenangan untuk Aston Villa--instagram @avfcofficial

HARIAN DISWAY – Aston Villa sukses mendapatkan poin penuh saat bertandang ke markas Luton, Kenilworth Road di pekan ke-27 Liga Inggris pada Minggu 3 Maret 2024. The Villians (julukan Aston Villa) menumbangkan Luton dengan skor 3-2. 

Kegigihan luar biasa ditunjukkan oleh kedua tim untuk saling mengejar gol. Pertarungan yang seru terjadi selama 90 menit.

Aston Villa yang melakoni laga sebagai tim tamu bisa mencetak dua gol lewat Ollie Watkins di menit ke-24 dan 38. 

Sedangkan Luton dapat mengejar ketertinggalan lewat dua gol yang dicetak oleh Tahith Chong di menit ke-66 dan Carlton Morris di menit ke-72. 

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Brentford vs Chelsea 2-2, The Blues Kecolongan di Babak Kedua

Namun, tim asuhan Rob Edwards yang mengira mereka akan mendapatkan 1 poin pada pertandingan ini runtuh seketika usai Lucas Digne yang masuk sebagai pengganti di menit ke- 79, menggantikan Alex Moreno, mampu mencetak gol di penghujung laga.

"Ide brilian dari Unai Emery, pelatih Aston Villa memasukan Lucas Digne untuk membantu tim adalah ide yang tepat “Kami menunjukkan karakter dan mentalitas yang tepat, Kami kebobolan dua gol tapi reaksi kami fantastis”. Ucap Unai Emery kepada sky sports

Aston Villa terlihat menguasai pertandingan di babak pertama. Namun, tim asuhan Unai Emery terlihat terlalu berhati-hati dalam membangun serangan.

Sehingga gol pertama baru bisa tercipta di menit ke- 24 lewat tandukan Ollie Watkins, usai memanfaat sepak pojok dari Leon Bailey.

Tak puas dengan hanya mencetak satu gol, Ollie Watkins mencatatkan namanya di papan skor untuk yang kedua kalinya.

Setelah mendapatkan umpan Dauglas Luiz dari sisi tengah lapangan dan lolos dari jebakan offside, Ollie Watkins dengan sangat tenang merobek gawang Luton.

Gol itu merupakan gol ke-16 Ollie Watkins bersama Aston Villa di Liga Inggris. 


Selebrasi Ollie Watkins usai kedua kalinya mencatatkan namanya di papan skor saat melawan Luton --instagram @avfcofficial

Skor 2-0 untuk keunggulan Aston Villa bertahan hingga akhir babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports