Garansi Bebas Pengembalian Shopee Rugikan Seller? Ini 4 Kesalahpahaman yang Sering Terjadi

Garansi Bebas Pengembalian Shopee Rugikan Seller? Ini 4 Kesalahpahaman yang Sering Terjadi

SHOPEE punya fitur Garansi Bebas Pengembalian, ini 4 kesalahpahaman yang dialami seller.-Pexels-

HARIAN DISWAY - Baru-baru ini, platform belanja online populer Shopee merilis program baru Garansi Bebas Pengembalian. Dengan fasilitas ini, shopper bisa mengembalikan barang yang sudah dibeli dengan sangat mudah.

Pengembalian bisa dilakukan tidak hanya ketika barang yang diterima tidak sesuai atau rusak. Tapi juga kalau pembeli berubah pikiran. Misalnya, ternyata kurang cocok dengan warnanya. Atau simply tidak kepingin lagi. Tentunya, pengembalian barang harus sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Shopee.

Jelas bahwa program ini menjawab keraguan pembeli yang masih ragu saat belanja online. Lalu, bagaimana dengan penjual? Apakah program ini hanya menguntungkan pembeli saja?

BACA JUGA:Baju yang Dibeli Aurel Hermansyah Tidak Sesuai, Untung Ada Shopee Garansi Bebas Pengembalian!

Sejak diluncurkan, Garansi Bebas Pengembalian mendapatkan berbagai macam respons dari penjual. Ada yang mendukung, karena membuka peluang lebih banyak menarik pembeli baru. Dan memicu potensi pembelian berulang.


GARANSI Bebas Pengembalian Shopee rugikan seller? Ini 4 kesalahpahaman yang sering terjadi.-Pexels-

Namun beberapa ada juga yang mempertanyakan kebijakannya. Mereka merasa program ini hanya akan menguntungkan pembeli. Terlebih, ada kekhawatiran adanya biaya tambahan yang dibebankan kepada seller.

Nah, sebelum seller merasa dirugikan, berikut ini 4 kesalahpahaman yang sering muncul akibat program Garansi Bebas Pengembalian. Ssst... ini khusus buat seller.

1. Rugi dong penjual! Kalau hanya 1 dari banyak barang yang ingin dikembalikan konsumen, apakah semua barang harus ikut dikembalikan?

Sejak 15 Februari 2024, pembeli tidak perlu lagi untuk mengembalikan seluruh barang yang dibeli saat menggunakan fitur Garansi Bebas Pengembalian. Untuk kenyamanan bersama, saat ini pembeli sudah dapat mengajukan pengembalian barang/dana untuk beberapa kuantitas saja.

Nah, tentunya pembaruan ini bikin untung semua pihak! Termasuk buat penjual. Karena proses dan penggunaan Garansi Bebas Pengembalian jadi lebih efektif dan efisien. Beberapa barang yang tidak termasuk dalam pengajuan pengembalian barang/dana tetap terjual.

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Beauty Enthusiast! Lancome Bagikan Hadiah Eksklusif di Shopee Mall

BACA JUGA:Gabungkan Kenyamanan dan Keindahan, Brand Sepatu VAIA Hadir dalam Shopee 3.3 Grand Fashion Sale

2. Rugi dong penjual! Kena ongkos kirim berkali-kali!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: