Pengurus PP FPTI Periode 2023-2027 Dikukuhkan, Ada Nama Kaesang, Giring, Hingga Rocky Gerung

Pengurus PP FPTI Periode 2023-2027 Dikukuhkan, Ada Nama Kaesang, Giring, Hingga Rocky Gerung

Pengurus FPTI Periode 2023-2027 Dikukuhkan oleh Kemenpora dan KONI pada Senin, 4 Maret 2024-Ragil Putri Irmalia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Untuk kedua kalinya, Yenny Wahid terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI). Pengurus periode 2023-2027 dikukuhkan pada Senin, 4 Maret 2024 oleh KONI Pusat dan Kemenpora. 

Ada tiga nama pesohor dalam kepengurusan baru FPTI ini. Mereka adalah Kaesang Pangarep, Giring Ganesha, dan Rocky Gerung.

Ditemui usai acara pengukuhan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Yenny Wahid mengungkapkan alasan dibalik penunjukkan ketiga nama tersebut.

“Secara simbolis dulu, saat ini negara kita membutuhkan ruang-ruang, titik pertemuan yang bisa menyatukan banyak kepentingan dan olahraga menjadi ruang pertemuan dengan satu tujuan,” kata Yenny.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menduduki posisi sebagai salah satu pembina. Selain Kaesang, jajaran Pembina PP FPTI 2023-2027 yang lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

BACA JUGA:Jadi Pengurus Baru FPTI, Rocky Gerung: Saya Sudah 50 Tahun Mendaki Gunung

BACA JUGA:Panjat Tebing Indonesia Target Pertahankan Emas di IFSC World Cup 2023 Seri Jakarta

Akademisi Rocky Gerung menjadi Wakil Ketua Bidang Panjat Tebing Alam dan Rekreasi. Posisi Rocky di bawah Ketua Bidang Robertus Robert.

Sedangkan mantan vokalis band Nidji dan mantan Ketua Umum PSI Giring Ganesha menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Humas dan Media.

Ditemui usai acara pengukuhan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Yenny Wahid mengungkapkan alasan dibalik penunjukkan ketiga nama itu dalam struktur kepengurusannya.

Yenny menegaskan ia tidak asal pilih orang.

“Saya senang sekali tokoh-tokoh ini mau membantu memajukan prestasi panjat tebing Indonesia. Rata-rata mereka itu pecinta alam. Kaesang waktu kuliah juga suka memanjat tebing alam. Mas Rocky, ya, suka memanjat,” kata putri kedua Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid itu.

Yenny menegaskan bahwa pihaknya tidak asal pilih orang untuk mengisi jabatan di struktur kepengurusannya.

BACA JUGA:Rocky Gerung Ternyata Kurang Sakti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: