Jadi Pengurus Baru FPTI, Rocky Gerung: Saya Sudah 50 Tahun Mendaki Gunung

Jadi Pengurus Baru FPTI, Rocky Gerung: Saya Sudah 50 Tahun Mendaki Gunung

Rocky Gerung (tengah) menjadi Wakil Ketua Bidang Panjat Tebing Alam dan Rekreasi dalam Kepengurusan PP FPTI 2023-2027-Ragil Putri Irmalia-

HARIAN DISWAYRocky Gerung masuk dalam organisasi olahraga. Ia menjadi Wakil Ketua Bidang Panjat Tebing Alam dan Rekreasi PP FPTI periode 2023-2027.

Di sela-sela acara pelantikan pengurus baru di Wisma Kemenpora, Jakarta pada Senin, 4 Maret 2024, Rocky cukup antusias bergelut di bidang yang juga menjadi hobinya itu.

“Saya sudah 50 tahun mendaki gunung. Saya senang ada di sini sama Pak Menteri (Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo). Dan kalian meski upayakan supaya Pak Menteri ikut panjat tebing supaya tubuhnya ada lekukan,” ucap Rocky disambut tawa orang-orang sekitarnya.

“Penting untuk mengucapkan bahwa panjat tebing itu adalah naluri manusia paling dasar. Yaitu memanjat artinya mempertahankan keseimbangan dengan dengan isi kepala dan dengan batin yang kuat. Itu filosofinya. Indonesia juga kaya akan tebing,” imbuh lulusan Ilmu Filsafat Universitas Indonesia itu.

Tidak hanya Rocky Gerung. Kepengurusan FPTI 2023-2027 di bawah Ketua Umum Yenny Wahid itu juga ada dua nama pesohor lainnya.

BACA JUGA:Rocky Gerung Ternyata Kurang Sakti

BACA JUGA:Penasaran Lagu 'Pengkhianat' Prananda, Dahlan Iskan Tanya Rocky Gerung Benarkah untuk Jokowi?

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep didapuk sebagai Pembina. Kemudian mantan Ketum PSI Giring Ganesha sebagai Wakil ketua Bidang Humas dan Media.

Soal keterlibatan di FPTI ini, Rocky mengaku setengah dirayu dan setengah dipaksa oleh Yenny.

Tapi Rocky mengungkapkan bahwa bidang ini cukup cocok untuknya.

“Yenny teman saya. Semuanya berguna untuk panjat tebing karena menyangkut keamanan dan ketahanan batin,” jawabnya.

Kepengurusan FPTI 2023-2027 ini memiliki target besar. Mereka berburu emas di Olimpiade Paris 2024.

Ini juga menjadi pertama kalinya panjat tebing Indonesia berlaga di Olimpiade sejak cabang olahraga itu dipertandingkan sebagai eksibisi di Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA:Panjat Tebing Indonesia Target Pertahankan Emas di IFSC World Cup 2023 Seri Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: