F1 Powerboat 2024 Danau Toba Tarik Perhatian Mancanegara, Kemenko Polhukam Sampaikan Apresiasi

F1 Powerboat 2024 Danau Toba Tarik Perhatian Mancanegara, Kemenko Polhukam Sampaikan Apresiasi

Dari kesuksesan keamanan acara yang kondusif pada F1 Powerboat 2024 di Danau Toba ini membuat Kemenko Polhukam menyampaikan apresiasinya. --Kemenko Polhukam RI

HARIAN DISWAY - Pertamina F1 Powerboat 2024 di Danau Toba sukses diselenggarakan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 2 dan 3 Maret 2024 di Lapangan Sisingamaraja Balige, Kabupaten Toba. Selama penyelenggaraan, acara berjalan aman dan kondusif.

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan mengapresiasi terkait kesuksesan acara tersebut. Apresiasi disampaikan Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman, Laksda TNI Abdul Rivai Ras terhadap event menarik F1 Powerboat 2024 ini.

BACA JUGA: F1 Powerboat Danau Toba 2024 Jadi Inspirasi Indonesia Cetak Pebalap Kelas Dunia

Laksda TNI Abdul Rivai Ras sangat mengapresiasi penyelenggaraan F1 Powerboat 2024 tersebut mengingat animo masyarakat yang datang ke acara Danau Toba ini tergolong tinggi dan situasi keamanan berjalan cukup kondusif.

“Penyelenggaraan event internasional ini melalui penyelenggaraan event Pertamina F1 Powerboat Grand Prix Lake Toba tergolong sukses. Tampak juga kerja sama yang baik antar pemangku kepentingan dalam menjamin keberlangsungan penyelenggaraan event cukup sinergis,” terang Laksda TNI Abdul Rivai Ras di lokasi acara pada Minggu, 3 Maret 2024.

Kegiatan F1 Powerboat 2024 di Danau Toba ini menarik perhatian masyarakat lokal hingga internasional. Ini disebabkan dalam acara tersebut menghadirkan pembalap kawakan F1 Motorboat dari mancanegara.

Kejuaraan perahu supercepat F1 Powerboat 2024 ini dilaksanakan kali keduanya di Danau Toba, Sumatera Utara, dengan diikuti oleh 18 pembalap yang hadir lebih dari 10 negara.


Pelaksanaan F1 Powerboat 2024 di Danau Toba--Kemenparekraf RI

Selain itu, kegiatan ini dihadiri sejumlah pihak kementerian dan lembaga terkait di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Kementerian di bawah Koordinasi Kementerian Polhukam.

Ini dilaksanakan untuk mendukung arahan Presiden dalam hal pengembangan pariwisata Indonesia yang difokuskan pada 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

BACA JUGA: F1 Powerboat 2024 Sukses Diselenggarakan, Menpora Dito: Jadikan Contoh Wisata Olahraga Di Daerah Lain (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: polkam.go.id