F1 Powerboat Danau Toba 2024 Jadi Inspirasi Indonesia Cetak Pebalap Kelas Dunia

F1 Powerboat Danau Toba 2024 Jadi Inspirasi Indonesia Cetak Pebalap Kelas Dunia

Raimondo Di San Germano hadiri jumpa pers F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Balige, Suamtera Utara. -Bagus-Kemenpora.go.id

BALIGE, HARIAN DISWAY - Direktur Pemasaran H20 Racing, Raimondo Di San Germano, mengapresiasi kesuksesan pelaksanaan F1 PowerBoat 2024 Danau Toba.

Bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, ia juga sepakat bakal mendirikan akademi balap aquabike dan powerboat, untuk cetak atlet balap kelas dunia.

Hal itu Raimondo sampaikan saat jumpa pers di Media Center F1 PowerBoat 2024 di Balige, pada Minggu, 3 Maret 2024.

BACA JUGA:F1 Powerboat 2024 Sukses Diselenggarakan, Menpora Dito: Jadikan Contoh Wisata Olahraga Di Daerah Lain

BACA JUGA:F1 PowerBoat 2024 Diadakan Awal Maret, Simak Harga Tiketnya

"Terima kasih hari ini kita sudah punya balapan yang luar biasa sekali yang sudah kita tonton. Kemarin sudah banyak yang menanyakan katanya ini akan banyak overtake (salip-menyalip) dan kita semua telah bisa memberikan pertunjukkan yang sangat baik," ucap Raimondo.

Dalam beberapa kesempatan, ia dan Menpora Dito telah membicarakan soal akademi aquabike dan powerboat, yang nantinya dapat mencetak atlet juara dunia dari Indonesia.

"Saya juga sudah membahas tentang ini (Akademi Aquabike) dengan Menpora Dito mengenai potensi mendirikan sekolah atau akademi di Toba ini yang bisa menjadi tempat untuk latihan bukan hanya untuk menciptakan driver Indonesia saja tapi juga sampai mereka bisa menjadi juara dunia juga nantinya," ujarnya.

BACA JUGA:F1 Powerboat Bangga di Danau Toba

Raimondo juga menerangkan F1 Powerboat Danau Toba kali ini, telah dimenangkan oleh tiga tim, yakni Tim Sharjah, Tim Victory, dan Tim Vietnam.

Ia berharap, Indonesia dapat menjadi pemenang ajang balap tersebut di tahun berikutnya.

“Dan mudah-mudahan tahun depan kita akan punya pemenang dari pebalap Indonesia sendiri. Terima kasih kepada Injourney, Menpora dan penyelenggara event ini yang telah sangat luar biasa," lanjut Raimondo.

BACA JUGA: Usai Mandalika, Kini Giliran Danau Toba Jadi Tuan Rumah F1 Powerboat

Selain itu, ajang balap powerboat kali ini juga spesial karena menjadi edisi ke-300 sejak diadakan berturut-turut dari tahun 1984 di total 39 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: