Koleksi Kartu Wahyudi Hamisi di Liga 1: 37 Kartu Kuning dan 4 Kartu Merah!

Koleksi Kartu Wahyudi Hamisi di Liga 1: 37 Kartu Kuning dan 4 Kartu Merah!

Pemain PSS Sleman Wahyudi Hamisi menendang kepala belakang Bruno Moreira. Tindakan itu mendapat kecaman dari Persebaya dan PSSI.-Salman Muhiddin/Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Wahyudi Setiawan Hamisi. Pemain yang baru-baru ini hangat diperbincangkan akibat tindakan brutalnya kepada Bruno Moreira ketika Persebaya vs PSS Sleman, 3 Maret lalu. 

Hamisi tertangkap kamera melayangkan tendangan ke kepala Bruno Moreira yang sedang tersungkur di lapangan. Bagian yang disasar kaki Hamisi adalah kepala bagian belakang Bruno Moreira.

Padahal bagian tersebut adalah bagian vital manusia. Beruntung nasib baik masih dimiliki Bruno Moreira. Tak ada cedera serius yang dialami sayap kiri andalan Persebaya itu.

Tindakan itu pun memicu respon negatif masyarakat kepada Hamisi. Pemain berusia 26 tahun itu pun sudah dilaporkan kepada PSSI untuk diberi sanksi. 

BACA JUGA:Persebaya Kirim Surat Protes ke PSSI Soal TIndakan Wahyudi Hamisi ke Bruno Moreira

BACA JUGA:Wahyudi Hamisi Minta Maaf kepada Bruno dan Persebaya, Sanksi Bagaimana?

Sebab, wasit Ginanjar Rahman Latief hanya memberi kartu kuning kepada Hamisi. Padahal itu adalah pelanggaran berbahaya yang harusnya diganjar dengan kartu merah


Video Permintaan Maaf Wahyudi Hamisi kepada Bruno Moreira dan Persebaya, 5 Maret 2024 -Instagram @psssleman-

Wahyudi Hamisi juga pernah melakukan tindakan 'serupa' kepada pemain Persebaya, tepatnya di tahun 2018. Robertino Pugliara menjadi target Hamisi yang kala itu masih berbaju Borneo FC

Robertino ditekel dengan dua kaki oleh Hamisi di pertandingan yang berlangsung di Gelora Bung Tomo itu. Akibatnya, Papito (sapaan akrab Robertino) harus merelakan karir sepakbolanya berakhir, karena tindakan bar-bar Hamisi. 

Pemain asal Kotamobagu itu sudah mengoleksi delapan kartu kuning dan satu kartu merah musim in. Kartu merah yang didapat Hamisi diterima ketika PSS Sleman menghadapi PSIS Semarang, Juli 2023 lalu. 

BACA JUGA:Persebaya Desak PSSI Hukum Berat Wahyudi Hamisi: Tendangan Brutal, Ancam Nyawa Bruno Moreira!

BACA JUGA:Rahasia Paul Munster Hadapi Borneo FC, Persebaya Harus Punya Mental Pemenang!

Total selama Wahyudi Hamisi berkarir di Liga 1, dia sudah mengoleksi 37 kartu kuning dan empat kartu merah. Dia adalah gelandang bertahan dengan tugas mematahkan serangan lawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Transfermarkt