Ealah, Kirab Adipura Kencana Surabaya Dikira Kirab Kemenangan Prabowo

Ealah, Kirab Adipura Kencana Surabaya Dikira Kirab Kemenangan Prabowo

Prosesi Kirab Adipura Kencana oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 6 Maret 2024.-Julian Romadhon/Harian Disway-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ribuan siswa berseragam sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) memadati Jalan Gubernur Suryo Kota Surabaya, Rabu pagi, 6 Maret 2024. Mereka membawa bendera merah putih dan melambaikan tangan ke para pengguna jalan.

BACA JUGA:Dua Aksi Massa di Depan Gedung Grahadi Surabaya, Aktivis '80an Turun Gunung

Ribuan siswa ternyata menunggu kirab Adipura Kencana Surabaya. kirab dalam rangka perayaan  Surabaya berhasil meraih penghargaan tertinggi bidang lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK) kategori Kota Metropolitan. 

Kedatangan Wali Kota Eri Cahyadi dan Rini Indriyani sekitar pukul 11.31 WIB menaiki mobil jeep dengan iring-iringan. Cak Eri terlihat membawa trophy dan ditunjukkan dengan penuh semangat.

"Loh kae Cak Eri, Cak Eri," teriak seorang siswa di antara kerumunan.

"Iyo Cak Eri Walkot, loh uduk Prabowo ta. Tak kita Prabowo," teriak siswa yang lain.

"Uduk Prabowo rek, kae Walkot," teriak yang lain.

Ternyata kirab budaya itu disangka perayaan pemenangan Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia oleh sebagian siswa yang hadir. Meski begitu, mereka terlihat tetap berteriak 'horeee' saat rombongan kirab berhenti. Lalu foto bersama siswa dan melanjutkan kirab hingga Gedung Balai Kota Surabaya. 

BACA JUGA:Ramadan Sudah Dekat, Ketahui Cara Bayar Utang Puasa dengan Fidyah

"Kami kira itu tadi perayaan Prabowo menang jadi Presiden," ujar siswi bernama Okta.

Kirab Adipura Kencana merupakan penghargaan prestisius yang menandai keberhasilan Kota Surabaya dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Pelbagai upaya mempertahankan kualitas lingkungan hidup terus digenjot oleh Pemkot Surabaya.

Acara kirab menjadi momentum bagi pemerintah dan masyarakat Surabaya untuk merayakan capaian yang butuh kerja keras tersebut. Capaian tak sekadar penghargaan, tetapi juga sebagai ajang inspirasi dan motivasi bagi Kota Surabaya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik di masa depan. 

"Ini semua berkat kalian semua, kader dan camat, serta teman-teman kebersihan yang luar biasa. Surabaya tak bisa mendapatkan ini tanpa kalian," teriak Cak Eri dalam orasinya.

BACA JUGA:Suara Ledakan Terdengar dari Markas Gegana Brimob Krembangan Surabaya, Diduga Dari Bahan Peledak yang Akan Dimusnahkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: