Pimpin Upacara HUT Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas 2024, PJ Gubernur Adhy Karyono: Jaga Profesionalisme

Pimpin Upacara HUT Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas 2024, PJ Gubernur Adhy Karyono: Jaga Profesionalisme

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono (Kiri) memberikan penghargaan kepada petugas Satlinmas di upacara HUT Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas 2024 di Jember, Rabu, 6 Februari 2024.-Humas Pemprov Jatim -

JEMBER, HARIAN DISWAY - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono berpesan kepada jajaran Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas untuk menjaga profesionalisme di lapangan.

Hal itu dikatakannya saat memimpin upacara peringatan HUT ketiga instansi itu di Jember Sport Garden (JSG), Rabu, 6 Maret 2024.

BACA JUGA:Pimpin Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas, Mendagri Tekankan Pentingnya Menjaga Kepercayaan Masyarakat

"Harus profesional dan humanis. Kita tegaskan lagi bahwa profesional dalam hal sesuai dengan SOP. Tugas kewenangannya. Tapi humanis juga penting karena mereka garda terdepan di masyarakat," seru Eks Sekdaprov Jatim itu dalam sambutannya.

Bagi Adhy, Satpol PP, Damkar, dan Linmas adalah wajah pemerintah. Maka dari itu, masyarakat akan menilai mereka sesuai dengan kinerja yang ditemui sehari-hari. 

"Tidak ada lagi nanti tindakan sewenang-wenang yang di luar SOP. Semuanya untuk masyarakat yang memanusiakan dan manusiawi," tambahnya. 

BACA JUGA:Bandar Aceh Selundupkan 110 Kilogram Sabu dari Malaysia ke Jakarta

Dalam kesempatan yang sama, Adhy juga memuji kinerja jajaran Satpol PP dan Satlinmas, saat bertugas mengawal jalannya pesta demokrasi, 14 Februari 2024 lalu.

"Ini sungguh luar biasa. Ada apresiasi langsung dari Mendagri bahwa selama proses Pemilu kemarin, dari awal sampai akhir berjalan dengan baik, kondusif, damai, dan tentu aman," katanya. 

Selain itu, Pj Gubernur Adhy juga menyerahkan penghargaan kepada Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Jember sebagai partisipasi terbaik pada Sijalinmajataru (sigap jaga lingkungan masyarakat Jawa Timur malam tahun baru)  2024.

Ada pula penghargaan Sinergitas Kinerja Penyelenggaraan Trantibum Linmas Tahun 2023, yang diberikan kepada empat kabupaten/kota. Yaitu Kota Probolinggo, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Banyuwangi. 

BACA JUGA:Mendagri Apresiasi Kinerja Satpol PP dan Satlinmas Sukseskan Pemilu 2024

Kegiatan upacara diikuti oleh gabungan Satpol PP Jatim dan Satpol PP kabupaten/kota dari Damkarmat maupun Satlinmas. 

Hadir juga personel TNI AD, Polri, KORPRI Jember, BPBD Jember, Redkar Jember, Tagana Jember, Karang Taruna Jember, dan Kwarcab Pramuka Jember. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: