Tiga Wajah Baru di DPRD Dapil Jatim II, Ada Istri Wakil Bupati Sidoarjo

Tiga Wajah Baru di DPRD Dapil Jatim II, Ada Istri Wakil Bupati Sidoarjo

Sriatun, Istri Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat berkampanye.--Instagram.com/dr_sriatun

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Perhitungan suara tingkat kabupaten sudah dituntaskan KPU Sidoarjo sejak Minggu, 3 Maret 2024 kemarin. Enam kursi DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil II (wilayah Sidoarjo) yang diperebutkan pun mulai menunjukkan siapa tuannya.

Mereka adalah Anik Maslachah dari PKB, Benjamin Kristianto dari Partai Gerindra, Hari Yulianto dari PDI Perjuangan, Adam Rusydi dari Partai Golkar, Sriatun dari PKB, dan Dedi Irwansa dari Partai Demokrat.

BACA JUGA:Real Count Parpol Pileg DPRD Jatim: PKB Juara, Gerindra-PDIP Bertarung Sengit

Menariknya, dari nama-nama tersebut, ada tiga wajah baru yang bersiap untuk dilantik menjadi anggota dewan Dapil Jatim II. Pertama Sriatun.

Siapa sangka bahwa calon legislatif (Caleg) dari partai berlambang bola dunia tersebut merupakan istri Wakil bupati Sidoarjo Subandi.

Dia berpotensi lolos ke Indrapura dengan perolehan 30.457 suara. Angka yang fantastik bagi orang yang baru pertama kali nyaleg.

Wajah baru yang kedua yaitu Hari Yulianto. Caleg dari partai berlambang banteng itu memang bukan pertama kali mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif (Pileg).

Pada Pileg 2019, Hari maju menjadi Caleg DPRD Jatim Dapil VIII (wilayah Kota Kediri dan Kabupaten kediri). Sayangnya, pria asal Magetan tersebut masih belum beruntung.

Namun tahun ini berbeda. Hari mendapat hasil positif dengan 18.669 suara. Angka yang cukup untuk membawa dirinya menjadi pemilik kursi ketiga sementara di DPRD Jatim Dapil II Sidoarjo.

Nama baru ketiga adalah Dedi Irwansa. Caleg dari partai berlambang bintang Mercy itu juga berpotensi melenggang ke Indrapura dengan 18.982 suara.

Dedi bersyukur dengan hasil perolehan suara semantaranya. Apalagi, ini adalah percobaan pertamanya di Pileg. Sungguh kado indah.

"Alhamdulillah. Aamiin ya robbal alamin (jadi anggota DPRD Jatim dapil II," ucap Dedi kepada Harian Disway.

Ia mengatakan tidak ada strategi khusus untuk memenangkan dirinya. "Hanya memaksimalkan jaringan kawan, saudara serta kolega-kolega. Bolo1000," imbuhnya kemudian tersenyum.

Dedi mengatakan partai Demokrat akan terus mengawal perhitungan suara yang masih berlangsung. Bahkan, ia akan secara langsung melihat proses rekapitulasi pleno di tingkat Provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: