Mantan Aktor Cilik Drake Bell Akui Pelecehan yang Dialaminya saat Kecil oleh Pelatih Dialognya Sendiri

Mantan Aktor Cilik Drake Bell Akui Pelecehan yang Dialaminya saat Kecil oleh Pelatih Dialognya Sendiri

Bell angkat bicara tentang dugaan pelecehan seksual yang dialaminya sebagai aktor cilik yang mendapat perlakuan itu dari mantan pelatihnya. --MICHAEL TRAN/GETTY IMAGES

HARIAN DISWAY - Mantan aktor cilik Drake Bell bersaksi bahwa ia pernah dilecehkan secara seksual pada usia 15 tahun. Tepatnya ketika ia bermain film di bawah naungan Nickelodeon. Pelakunya adalah pelatih dialognya sendiri.

Bell angkat bicara tentang dugaan pelecehan seksual yang dialaminya sebagai aktor cilik ketika mantan bintang cilik yang kini berusia 37 tahun itu muncul dalam serial Investigation Discovery (ID), bertajuk Quiet on Set: The Dark Side of Kids TV. Program empat seri yang akan ditayangkan pada 17 dan 18 Maret pukul 9 malam waktu AS. 

Pada Selasa, 5 Maret 2024, ID membagikan perview serial dokumenter tersebut di YouTube. Menampilkan para pemain dan kru Nickelodeon masa lalu. Dalam tayangan itu, dibahas tentang saluran anak-anak di televisi ketika itu serta dampaknya. Di akhir video, Bell masuk dan duduk di kursi. 

BACA JUGA: Sukses Perankan Letnan Jee di Avatar: The Last Airbender, Ryu Iskandar Balik Kucing ke Indonesia Demi Temani Ayah

“Klip tersebut mengungkapkan bahwa mantan bintang Nickelodeon Drake Bell akan berterus terang untuk pertama kalinya. Ia berbicara kisah pelecehan yang dilakukan oleh Brian Peck, mantan pelatih dialognya," tulis siaran pers yang dibagikan Warner Bros, seperti dilansir People. 

Peck, mantan pelatihnya itu telah dihukum pada 2004 atas kejahatannya terhadap Drake. Menurut siaran pers Agustus 2003 dari Departemen Kepolisian Los Angeles, Peck ditangkap di kediamannya di Valley Glen.

Pihak berwenang mulai menyelidiki Peck setelah laporan dari seorang keluarga anak di bawah umur. Peck dituduh menganiaya anak tersebut selama enam bulan. Saat itu para detektif yakin bahwa masih ada banyak korban lain yang belum melapor. 

Sedangkan dalam diri Bell, pelecehan itu diterimanya ketika berusia 15 tahun. Hingga kini Bell maupun perwakilannya masih enggan memberikan komentar. Atas perbuatannya, Peck telah dijatuhi hukuman 16 bulan penjara dan didaftarkan sebagai pelanggar seks pada Oktober 2004.

BACA JUGA: Selain Persahabatan Baiknya dengan Art Garfunkel, Paul Simon Jelaskan Alasan Bubar Simon and Garkunfel

Bell muncul di All That dan The Amanda Show milik Nickelodeon sejak 1999 hingga 2002 sebelum membuat serialnya sendiri dengan jaringan tersebut. Yakni Drake & Josh, pada 2004.

Quiet on Set: The Dark Side of Kids TV menyoroti hal-hal berbahaya di balik beberapa acara anak-anak paling ikonik pada akhir '90an dan awal ‘2000an. Yakni adanya predator seks di lokasi syuting dan telah memakan korban. Semoga kejadian serupa tak terulang lagi. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: