The Oscars 2024 Diprotes Aktivis Pro-Palestina, Polisi Terjunkan 2.000 Personel Pengamanan

The Oscars 2024 Diprotes Aktivis Pro-Palestina, Polisi Terjunkan 2.000 Personel Pengamanan

THE OSCARS 2024 diprotes aktivis Pro-Palestina. Foto: para demonstran berkumpul di Sunset Boulevard, 2 km dari Dolby Theatre. -Ringo Chiu-AFP

Film Workers for Palestine dan SAG-AFTRA for Ceasefire juga berpartisipasi dalam protes tersebut. Mereka menyatakan, penyelenggaraan Academy Awards membuat orang sejenak melupakan konflik di Gaza.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Nonton The Oscars 2024: Nominasi, Presenter, dan Link Streamingnya

"Kami tidak akan membiarkan orang lupa sedikit pun tentang apa yang sedang terjadi di Gaza," tulis organisasi itu. "Kami melakukan aksi dan memastikan bahwa Palestina TIDAK akan dilupakan hanya gara-gara kelap-kelip acara penghargaan di Hollywood," tegas mereka.

Tentunya, aksi mereka tidak diabaikan juga oleh Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS), penyelenggara Oscar.

"Kami memahami kebutuhan mereka untuk menyampaikan pendapat. Kami memiliki beberapa skenario yang bisa dilakukan kapan pun dibutuhkan," ungkap seorang petugas keamanan senior Academy kepada Deadline.

"Kami bekerja sama dengan LAPD demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk keterlambatan kehadiran para tamu dan nomine," katanya.

BACA JUGA:Goodie Bag Oscars 2024 Capai Rp 2,6 Miliar, Isi Apa Aja?

BACA JUGA:Menang SAG Awards 2024, Robert Downey Jr Makin Dekat ke Piala Oscar

Seperti biasa, jalanan di sekitar Dolby Theatre ditutup sejak sepekan menjelang The Oscars. Tahun ini pun demikian. Penyelenggara sudah mendirikan pagar besi untuk memastikan keamanan optimal.


THE OSCARS 2024 diprotes aktivis Pro-Palestina. Foto: polisi mengamankan jalan di sekitar Dolby Theatre.-Ringo Chiu-AFP

"Ini adalah industri yang dibangun dengan selalu menyertakan Plan B," ungkap seorang anggota Academy. "Semua orang memiliki hak untuk protes, tentu saja. Tapi, acara harus tetap berjalan," tegasnya.

Pekan lalu, LAPD berjanji akan menerjunkan lebih banyak personel untuk mengamankan The Oscars 2024. Mereka memastikan ajang penghargaan paling prestisius di Hollywood itu tidak akan terganggu sama sekali.

BACA JUGA:Oppenheimer Ngeri! Film Christopher Nolan Borong 13 Nominasi Oscars 2024, Ini Daftar Lengkapnya

Menurut Deadline, polisi akan menerjunkan 2.000 personel. Masih ditambah dengan para intel dan anggota FBI. Apakah tidak berlebihan?

"Ya, soalnya ada kelompok yang mengancam akan menghentikan Academy Awards di media sosial," kata Randy Goddard dari LAPD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: deadline