Yuk Mulai Atur Kebiasaan Anda Agar Lebih Produktif Menjalani Hari

Yuk Mulai Atur Kebiasaan Anda Agar Lebih Produktif Menjalani Hari

Mulai mengatur kebiasaan sejak awal agar dapat menjalani hari dengan lebih produktif. --Pinterest: Opiori.com

HARIAN DISWAY - Jika Anda telah mengetahui faktor penghambat untuk melakukan kegiatan produktif, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menyusun kebiasaan agar Anda semakin produktif setiap harinya.

Kegiatan produktif tidak akan terasa lebih mudah jika Anda belum mengatur kebiasaan kecil yang memiliki pengaruh besar. Anda bisa memulai dengan langkah-langkah dibawah ini, simak ya!  

1. Fokus melakukan ibadah atau meditasi 

Langkah pertama adalah Anda harus memiliki pikiran yang tenang. Untuk itu Anda perlu fokus dalam melakukan ibadah atau bermeditasi. Tujuannya selain untuk menenangkan pikiran, dapat juga untuk mengurangi stres dan meningkatkan fokus. 

BACA JUGA: 7 Tips Atasi Kantuk Saat Puasa, Tetap Produktif dan Fokus

2. Set clear goals 

Setelah pikiran Anda tenang, coba tentukan goals Anda. Tentukan apa yang ingin Anda kerjakan dan apa yang ingin dicapai. Mulai lah dengan breakdown tujuan Anda dan mulai kerjakan dari hal-hal kecil. 

Dengan Anda melakukan breakdown dan langkah apa yang ingin dilakukan, goals Anda akan terlihat lebih realistis sehingga Anda akan merasa termotivasi untuk terus mencapai tujuan. 

3. Belajar hal baru

Langkah selanjutnya adalah mulai lah untuk belajar hal-hal baru. Jika Anda banyak belajar hal baru, maka skill yang Anda miliki akan semakin meningkat.

Selain itu Anda juga akan membuka peluang dan kesempatan baru dalam berbagai hal serta Anda juga bisa terhubung dengan banyak orang lain. 

BACA JUGA:Rugi Jika Hanya Berpuasa, Sempurnakan Ramadan Anda dengan Kegiatan Berikut!

4. Fokus pada satu kebiasaan yang disukai 

Jika Anda telah mengatur goals dan mencoba belajar hal-hal baru, maka selanjutnya Anda perlu fokus pada satu kebiasaan yang Anda sukai. Tujuannya adalah untuk menjaga keseimbangan mood Anda agar tetap bagus. Contohnya seperti olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber