5 Akting Terbaik Cillian Murphy, Selain Oppenheimer

5 Akting Terbaik Cillian Murphy, Selain Oppenheimer

5 Akting terbaik Cillian Murphy, selain Oppenheimer. --

BACA JUGA:Wow! Ternyata Segini Bayaran Christoper Nolan di Oppenheimer

BACA JUGA:Oscars 2024: Edan! Oppenheimer Borong 7 Piala Termasuk Film Terbaik, Ini Daftar Lengkapnya

2. Peaky Blinders (Thomas Shelby) 


5 Akting terbaik Cillian Murphy, berperan sebagai Thomas Shelby di serial Peaky Blinders. --

Peran Cillian Murphy sebagai Thomas Shelby dalam serial Peaky Blinders menjadi salah satu momentum terbaiknya di panggung hiburan mainstream. Ia membawakan peran sebagai pemimpin gangster di Birmingham pasca-Perang Dunia I yang begitu kharismatis.

Penampilannya dalam serial ini menunjukkan kedalaman dan kompleksitas bakat akting Cillian Murphy. Lewat Thomas Shelby, Murphy berhasil mengeksplorasi berbagai aspek karakter. Mulai dari aksen Britania yang beragam, hingga latar belakang yang kompleks, dengan nuansa yang kaya.

Pada awalnya, fans akan menduga Murphy akan terjebak dalam peran-peran yang serupa. Namun, ia berhasil membuktikan bahwa ia mampu mengambil peran apa pun dengan kharisma yang berbeda. Keberhasilannya dalam mengubah karakter ini menjadi sesuatu yang unik dan menonjol menegaskan bahwa ia adalah salah satu aktor paling versatile dan berbakat di industri hiburan saat ini.

Di tangan Murphy, Thomas Shelby berhasil menjadi ikon maskulinitas, yang digilai lelaki maupun perempuan di seluruh dunia.

BACA JUGA:Tanpa Kejutan! Ini Daftar Lengkap Pemenang SAG Awards 2024, Oppenheimer Berjaya Lagi

3. Dunkirk (Tentara Tanpa Nama)


5 Akting terbaik Cillian Murphy, berperan sebagai Shivering Soldier di film Dunkirk. --

Oke, ini adalah kolaborasi kelima Cillian Murphy dengan Christopher Nolan. Bukannya mendapat peran utama, ia hanya memerankan tentara ketakutan yang bahkan tidak punya nama. Ia hanya ditulis sebagai Shivering Soldier di credit title.

Namun bukan berarti perannya tidak penting. Ia adalah tentara yang mengalami trauma berat setelah kapal tempat ia bertugas dibom. Ia diselamatkan perahu warga sipil. Ketika mengetahui bahwa si warga sipil berniat ikut perang, tentara trauma itu berusaha keras menghentikannya.

Dengan kekuatan aktingnya yang luar biasa, Cillian Murphy berhasil menghidupkan karakter tersebut. Padahal karakter itu hanya memiliki sedikit dialog. Ia benar-benar mencurahkan segala emosinya lewat tatapan mata, ekspresi wajah, dan gerak tubuh.

Sebagai bagian dari film perang yang mengeksplorasi tema PTSD (post trauma stress disorder), Murphy memiliki tanggung jawab besar. Ia menjadi representasi banyak tentara yang mengalami gangguan mental sepulang dari medan perang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber