Al Ittihad Takluk 2-0 dari Al Hilal, Al Zaeem Berjalan Mulus ke Semifinal Liga Champions Asia (Agg. 4-0)

Al Ittihad Takluk 2-0 dari Al Hilal, Al Zaeem Berjalan Mulus ke Semifinal Liga Champions Asia (Agg. 4-0)

Al Hilal lolos ke semifinal Liga Champion Asia usai mengalahkan Al Ittihad dengan agregat 4-0, 13 Maret 2024 -X @Alhilal_EN-

JEDDAH, HARIAN DISWAY - Al Hilal kembali tampil perkasa saat bertemu Al Ittihad di perempat final leg kedua Liga Champion Asia, 13 Maret 2024. Pertandingan yang dihelat di King Abdullah Sports City itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Al Hilal.

Pada leg pertama, Al Hilal berhasil mengalahkan Al Ittihad dengan skor 2-0. Jadi, total agregat Al Hilal vs Al Ittihad 4-0. 

Kemenangan Al Hilal pada laga dini hari tadi mempertegas tim besutan Jorge Jesus itu sebagai jawara Arab Saudi. Tim berjuluk Al Zaeem itu satu-satunya tim dari Arab Saudi yang berada di semifinal Liga Champions Asia musim ini.

"Mereka (Al Ittihad, Red) bermain sangat baik. Tapi, kami bisa memegang situasi permainan," kata Jorge Jesus tentang kemenangan timnya dikutip dari akun X Al Hilal. 

BACA JUGA:Al Nassr vs Al Raed 1-3: Cristiano Ronaldo Gagal Mendekatkan Tim ke Puncak Klasemen

BACA JUGA:Al-Nassr vs Al-Ain 4-3, Tim Cristiano Tersingkir dari Liga Champions Asia via Adu Penalti

"Pemain saya sudah tahu bahwa mereka harus menang, dan mereka melakukan itu. Atmosfer laga tadi benar-benar memberi semangat kami untuk menang," lanjut mantan pelatih Benfieca itu. 

Jalannya pertandingan 


Al Hamddan saat melepaskan diri dari kawalan pemain Al Ittihad di leg kedua Liga Champions Asia, 13 Maret 2024 -X @Alhilal_EN-

Al Ittihad yang tertinggal agregat, mencoba tampil agresif sejak awal. Namun, mereka malah terkena musibah kehilangan Fabinho di menit ke-15 karena cedera.

Kehilangan pemain kunci ini menjadi pukulan telak bagi Al Ittihad. Al Hilal memanfaatkan situasi ini dengan baik. Tekanan demi tekanan terus mereka lakukan ke gawang tamunya itu. 

Babak pertama Al Hilal bermain lebih bertahan dan menunggu. Kesolidan lini belakang mereka membuat Al Ittihad frsutasi. Alhasil babak pertama pun ditutup dengan skor kaca mata, alias 0-0. 

Memasuki babak kedua, Al Hilal sedikit menaikkan garis pertahanan mereka. Malcom cs mulai berani melancarkan serangan yang membahayakan gawang Al Ittihad.

BACA JUGA:Al Hilal vs Al Ittihad 2-0: Tanpa Neymar, Satu Kaki Zaeem di Semifinal Liga Champions Asia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: x @alhilal_en