Wow! Ternyata Segini Bayaran Christoper Nolan di Oppenheimer

Wow! Ternyata Segini Bayaran Christoper Nolan di Oppenheimer

Christoper Nolan Menang Piala Oscar 2024-Variety via Getty Images-Getty Images

Tapi, USD 100 juta tetaplah angka yang besar untuk film bergenre drama sejarah. Apalagi durasinya 3 jam. Dan rating-nya R. Kombinasi yang bikin sebuah film tidak laku di bioskop.


WOW! Ternyata segini bayaran Christoper Nolan di Oppenheimer. Foto: Nolan (kanan) mengarahkan Cillian Murphy di lokasi syuting Oppenheimer.-Universal-

BACA JUGA:Robert Downey Jr dan Christopher Nolan Rebut Critics' Choice Awards 2024, Ini Komentar Keren Mereka

Di Oppenheimer, Christoper Nolan memang melakukan pertaruhan besar. Namun, yang bertaruh lebih besar lagi adalah Universal. Studio itu yang mendanai proyek ambisius (sekaligus idealis) sutradara 53 tahun tersebut. Kalau flop (seperti Tenet), selesai sudah...

Namun, yang menolong Oppenheimer justru fenomena yang dinamakan Barbenheimer. Itu lho, persaingan antara Oppenheimer dan Barbie (garapan sutradara Greta Gerwig) yang dirilis berbarengan di bioskop pada Juli lalu.

Fans heboh luar biasa. Mereka berbondong-bondong menyaksikan keduanya secara back-to-back. Dan merasa ketinggalan tren kalau tidak menonton. Sesuatu yang diperkirakan bakal jadi persaingan sengit, justru jadi perayaan kebesaran dan kemeriahan sinema.

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Oppenheimer Sabet 5 Trofi, Christopher Nolan Kenang Sosok Ini

BACA JUGA:Apakah Oppenheimer Merasa Bersalah Menciptakan Bom Atom? Berikut Penjelasan Christopher Nolan

Selain itu, tiket Oppenheimer secara natural memang lebih mahal. Sebab, ia diputar juga di layar IMAX. Sebelum Oppenheimer dirilis di bioskop, Nolan menyuruh fans untuk menontonnya dalam format IMAX. Lebih spesifik lagi, IMAX 70 mm yang merupakan format terbesar dan terbaik.

"Demi pengalaman menonton yang optimal," sebut sutradara asal Inggris tersebut.


WOW! Ternyata segini bayaran Christoper Nolan di Oppenheimer. Foto: Nolan membawa 2 piala Oscar di backstage Dolby Theatre, 11 Maret 2024.-Robyn Beck-AFP

Imbauan Nolan dituruti benar oleh fansnya yang sangat setia. Alhasil, Oppenheimer menjadi film IMAX terlaris keempat sepanjang masa. Dengan meraup USD 183,2 juta (sekira Rp 2,85 triliun) dari layar IMAX saja. Hampir 20% dari total pendapatannya.

BACA JUGA:Skrining Oppenheimer, Karya Terbaru Christopher Nolan Langsung Kebanjiran Pujian Kritikus

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Christopher Nolan yang Perlu Ditonton Sebelum Oppenheimer

Bahkan, saking pentingnya pengalaman menonton dalam format terbaik, setelah dirilis, Nolan tidak berminat menjual Oppenheimer ke OTT. Ia lebih memilih merilisnya dalam format Blu-Ray.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: variety.com