Presiden Tinjau RSUD Sibuhuan, Bukti Upaya Berkelanjutan Pemerintah Dalam Kualitas Layanan Kesehatan

Presiden Tinjau RSUD Sibuhuan, Bukti Upaya Berkelanjutan Pemerintah Dalam Kualitas Layanan Kesehatan

Presiden lakukan tinjauan ke RSUD Sibuhuan untuk pastikan layanan kesehatan berjalan dengan baik--website setkab.go.id

HARIAN DISWAY - Presiden Jokowi meninjau fasilitas kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan, Sumatera Utara

Kunjunganya dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan dan proses pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. 

“Saya ingin memastikan pelayanan rumah sakit di sini baik, dan saya lihat tadi di pendaftaran BPJS semuanya berjalan cepat,” ungkap Presiden Jokowi. 

BACA JUGA:Inilah 6 Daerah yang Uji Implementasi BPJS Kesehatan sebagai Syarat Urus SKCK Mulai 1 Maret 2024

RSUD Sibuhuan sendiri sudah memiliki 17 dokter spesialis dan hal tersebut telah melampaui standar. 

Walau pun begitu, Presiden Jokowi mengatakan akan menambahkan sejumlah dokter spesialis untuk jantung dan stroke. 

Selain itu, di RSUD Sibuhuan ini Presiden Jokowi juga mengidentifikasi beberapa kekurangan seperti perlunya penambahan peralatan medis. Contohnya, CT scan, mammografi, dan fasilitas kemoterapi. 

BACA JUGA: Rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kota Pasuruan: Masyarakat Kota Pasuruan Nikmati Pelayanan Kesehatan Gratis

Dalam kunjungan tersebut, sejumlah pasien BPJS mengungkapkan kepuasan mereka terhadap pelayanan yang efisien berkat sistem daring. 

Mereka menceritakan bahwa proses rujukan dari puskesmas ke RSUD menjadi lebih mudah dan kecepatan layanan yang memuaskan. Terutama biaya kesehatan yang tidak memberatkan.

Presiden Jokowi ingin menunjukkan dalam kunjungannya bahwa pemerintah terus mengupayakan pelayanan kesehatan yang merata di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Pastikan Pelayanan Publik Selama Ramadan Tetap Berkualitas

Ia menambahkan, komitmen jangka panjang ini untuk memajukan infrastruktur kesehatan dan memenuhi kebutuhan masyarakat daerah. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: setkab.go.id