Prediksi Starting Line-up Indonesia: Pemain Keturunan Siap Merumput, Vietnam Ketar-Ketir?

Prediksi Starting Line-up Indonesia: Pemain Keturunan Siap Merumput, Vietnam Ketar-Ketir?

Timnas Indonesia akan bertemu timnas Vietnam jelang kualifikasi Piala Dunia.-PSSI-

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia bersiap untuk dua pertempuran krusial melawan Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 21 Maret 2024.

Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah mengumumkan 28 pemain untuk menghadapi Vietnam. Ada beberapa wajah baru yang akan mengenakan seragam Merah-Putih.

Jay Idezes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On siap merumput membela Garuda Nusantara. Tapi, baru Nathan yang sudah mengucap sumpah menjadi WNI. Tiga pemain lainnya masih belum resmi dinaturalisasi.

BACA JUGA:PT LIB Kirim Surat ke PSSI, Minta Regulasi Pemain U-23 Dihapus Demi Timnas

BACA JUGA:Polemik Pemanggilan Pemain Timnas U-23: Tiga Klub Ogah Lepas Pemain, Menpora 'Turun Gunung'

Di saat bersamaan, ada dua pemain utama di skuad utama Garuda yang harus absen saat melawan Vietnam. Mereka adalah Ernando Ari dan Asnawi Mangkualam. Ernando masih dalam proses pemulihan cedera. Sedangkan Asnawi tak bisa bermain karena akumulasi kartu.

Namun, Shin Tae-Yong tak perlu pusing. Karena sudah ada pemain-pemain keturunan yang siap membela negeri nenek moyang mereka.


Timnas Indonesia lolos ke 16 Besar Piala Asia berkat Kirgistan yang menahan imbang Oman.-PSSI-

Posisi Ernando akan digantikan oleh Nadeo Argawinata. Nadeo didapuk menjadi kiper utama. Lantaran kiper lainnya seperti Adi Satriyo dan Muhammad Riyandi belum memiliki pengalaman mentas di ajang internasional sebanyak Nadeo.

Sedangkan Asnawi kemungkinan besar akan digantikan oleh dua bersaudara Yance atau Yakob Sayuri. Kedua pemain tersebut memiliki kualitas sama dengan Asnawi.

BACA JUGA:Kabar Baik! Ranking FIFA Indonesia Naik ke 142, Erick Thohir: Semoga Cepat ke Peringkat 100!

Sama-sama memiliki kecepatan, agresif, dan memiliki semangat juang tinggi. Selain duo PSM Makassar itu, masih ada Sandy Walsh yang bisa bermain sebagai bek kanan.

Di timnya, KV Mechelen, Sandy bermain sebagai bek kanan. Namun, biasanya Shin Tae-Yong memasang Sandy sebagai bek tengah bersama Jordi Amat dan Rizky Ridho.


Selebrasi pemain timnas Indonesia saat mencetak gol ke gawang Irak-PSSI-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: