Inter Miami Dihajar New York RB 0-4, Ini Kata Tata Martino

Inter Miami Dihajar New York RB 0-4, Ini Kata Tata Martino

skuad Inter Miami sebelum pertandingan kontra Real Sal Lake, 22 Februari 2024-X @InterMiamiCF-

HARIAN DISWAY Inter Miami harus menelan pil pahit ketika berkunjung ke kandang New York Red Bulls, Minggu, 24 Maret 2024. Pertandingan yang digelar di Stadion Red Bull Arena itu berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk tuan rumah.

Tampil tanpa Lionel Messi, Inter Miami seperti kehilangan jiwanya. Tidak adanya sosok Messi membuat serangan The Herons (sebutan Inter Miami) tak secair biasanya.

Gol-gol kemenangan New York Red Bulls diciptakan oleh dua orang. Lewis Morgan menjadi bintang dengan mencetak hat-trick. Yakni pada menit ke-3, 51, dan 70. Sedangkan satu gol lainnya tercatat atas nama Wikelman Carmona di menit ke-66.

BACA JUGA:New York RB vs Inter Miami: Tanpa Messi Herons Tak Berdaya

"Secara permainan, kami memang kalah dari awal sampai akhir," kata pelatih Inter Miami Gerardo Martino, seperti dikutip dari situs resmi klub. "Permainan kami benar-benar di luar perkiraan. Dan hasil ini juga di luar perkiraan," ucapnya.

"Tapi ini baru permulaan. Tim ini sudah mengalami modifikasi permainan dari laga ke laga. Kami optimistis ke depannya akan lebih baik," janji pelatih yang akrab disapa Tata itu.

Ia tidak secara spesifik menyebut absennya Messi sebagai penyebab kekalahan timnya. Namun, hal itu terlihat jelas. Sejak laga belum mulai pun, ia tidak percaya diri.

BACA JUGA:DC United vs Inter Miami 1-3: No Messi No Problem, Suarez Bawa The Heron ke Puncak

BACA JUGA:Inter Miami Sikat Nashville 3-1, Duo Messi-Suarez Enggak Ada Obat!

Bahkan, Tata Martino sempat mengumumkan bahwa ia ingin menunda laga melawan Red Bulls. Meskipun alasannya adalah banyak pemain yang bermain di timnas. Ia bahkan berlindung di balik nama Red Bulls.

"Red Bulls minta kami menunda pertandingan. Tapi enggak disetujui oleh otoritas MLS," kata Tata Martino kepada ESPN pada Jumat, 22 Maret 2024. "Pemain kami sama-sama banyak yang membela timnasnya pekan ini," lanjutnya.

Tidak seperti liga-liga di Eropa, MLS tidak libur selama jeda internasional. Banyak tim yang ditinggalkan pemainnya untuk bermain di timnas. Dalam laga di Red Bulls Arena tadi, New York RB maupun Inter Miami sama-sama kehilangan 6 pemain yang dipanggil timnas.

"Kurasa ini adalah sesuatu yang harus mereka (MLS) pertimbangkan," kata Tata Martino. "Karena, misalnya, kemarin dua gelandang tengah Venezuela main di MLS. Dan itu memberi tim lawan keuntungan besar, ketika di sisi lain kamu enggak punya pemain seperti itu. Liga harus memikirkan hal ini," paparnya.

BACA JUGA:Inter Miami Digilas Montreal 2-3: Ini Alasan Messi Absen..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn