Profil dan Perjalanan Karier Mina TWICE, Sempat Hiatus Karena Gangguan Kecemasan

Profil dan Perjalanan Karier Mina TWICE, Sempat Hiatus Karena Gangguan Kecemasan

Profil dan perjalanan karier Mina TWICE, sempat hiatus karena gangguan kecemasan. --

- Posisi di Grup: Main Dancer dan Sub Vocalist

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier Momo Twice, Sudah Jago Nari Sejak Balita

BACA JUGA:Happy Momo Day! Simak 6 Fakta Menarik Momo Twice yang Berulang Tahun ke-27 Hari Ini

Perjalanan Karier Mina TWICE

Mina merupakan salah seorang member TWICE yang berasal dari Jepang. Dia menempati posisi main dancer. Itu wajar, karena dia memiliki latar belakang sebagai balerina berbakat. Dia juga piawai membawakan modern dance.

Sebelum menjadi seorang idol K-Pop, Mina tidak pernah membayangkan bahwa takdirnya akan mengantarkannya ke panggung gemerlap dunia hiburan. Dia lebih kepingin menjadi balerina. Dia sudah mempelajari seni tari dari Italia tersebut sejak balita.


HAPPY Mina Day! Intip 5 fakta unik tentang Mina TWICE yang berulang tahun ke-27.-JYP Entertainment -

Dia berkenalan dengan K-pop berkat temannya yang menyukai Gilrs' Generation alias SNSD. Mina pun ikut jatuh cinta pada K-Pop. Dia kemudian menjadi penggemar setia BIGBANG dan EXO. Bahkan sempat tergabung dalam grup dance cover yang menarikan lagu-lagu mereka.

BACA JUGA:TWICE Rilis MV One Spark, Serba Glamor dan Elegan

Sejak kenal K-pop, Mina mengubah cita-citanya. Dari balerina terkenal, menjadi idol K-pop. Dia sampai banting setir aliran tari. Balet yang sudah dia pelajari selama 11 tahun ditinggalkan. Dia lalu masuk sangar tari Urizip untuk belajar modern dance.

Impian itu segera manjadi kenyataan. Pada 2013, Mina sedang berbelanja bersama ibunya. Tiba-tiba ada seorang pemandu bakat JYP Entertainment yang mengundangnya untuk mengikuti audisi global.

Mina kemudian mengikuti audisi JYP di Jepang, dan berhasil lolos. Dia resmi menjadi trainee JYP sejak saat itu. Dan memulai program pelatihan di Korea Selatan pada 2 Januari 2014.

BACA JUGA:Profil dan Pesona Anggota TWICE, Idol Group K-Pop Pertama yang Konser di JIS Desember 2023

Sebelum debut, Mina sudah pernah dimunculkan dalam beberapa video musik artis besutan JYP. Seperti Stop Stop It milik GOT7, Feel milik Junho, R.O.S.E milik Wooyoung 2PM, dan Only You milik Miss A antara tahun 2014 dan 2015.

Pada 2015, Mina bergabung dalam program survival berjudul SIXTEEN, yang merupakan kerja sama antara JYP Entertainment dan Mnet. Dalam kompetisi itu, 16 trainee JYP bersaing untuk mendapatkan tempat dalam line-up debut TWICE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber