Jelang Persebaya vs Dewa United: Jangan Terlena Euforia Kemenangan Derbi Jatim

Jelang Persebaya vs Dewa United: Jangan Terlena Euforia Kemenangan Derbi Jatim

Skuat Persebaya Surabaya siap melakoni laga Derby Jatim melawan Arema FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 27 Maret 2024-Dok. Persebaya-

HARIAN DISWAY - Lupakan sejenak euforia kemenangan derbi Jatim lawan Arema FC yang diwarnai dengan penalti gaib. Kini pasukan Paul Munster harus siap menatap laga Persebaya vs Dewa United, Senin, 1 April 2024 di Gelora Bung Tomo pukul 20.30 WIB. 

Ya, Persebaya memang tidak boleh larut dalam euforia kemenangan atas Arema FC. Sebab, posisi Persebaya sendiri belum aman dari ancaman degradasi. Kemenangan di kandang lawan Dewa United akan sangat berarti untuk makin menjauh dari zona merah.

Tak dapat dipungkiri, kemenangan lawan Arema FC -meskipun peringkatnya di bawah Persebaya- tapi sangat mengangkat moral dan mental anak asuh Paul Munster.

Apalagi laga lawan Arema FC itu dibumbui drama-drama kepemimpinan wasit yang sangat memihak lawan. Sampai-sampai hingga kini masih viral hadiah penalti gaib dari wasit Gedion Dapaherang untuk Arema FC yang di laga itu ditonton langsung oleh Iwan Budianto.

BACA JUGA:Soal Penalti Gaib, Aremania Ini Singgung Iwan Budianto dan Dugaan Pangaturan Skor di Laga Arema FC vs Persebaya

BACA JUGA:Persebaya Kalahkan Arema 1-0, Paul Munster: Kemenangan untuk Warga Surabaya!


Arema vs Persebaya 0-1 : Derby Jatim Milik Surabaya!-Variety-

Meskipun mental pemain sedang naik, tapi Paul Munster tak ingin anak asuhnya menganggap remeh Dewa United. Secara statistik rekor pertemuan, Persebaya memang lebih baik.

"Mereka adalah tim yang baik. Pada beberapa pertandingan terakhir mereka terlihat cukup kuat. Kami akan melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan," terang Paul Munster ketika memimpin latihan Persebaya sesi sore, Jumat 29 Maret 2024.

BACA JUGA:Merinding! Ini Suasana Nobar Arema FC vs Persebaya di Lapangan Polrestabes Surabaya

BACA JUGA:Arema FC vs Persebaya 0-1 : Ini Rekor Derbi Jatim Green Force Sejak 2019!

Dewa United dalam 10 laga terakhirnya hanya tersentuh sekali kekalahan. Mereka bahkan bisa memenangi beberapa laga away-nya.

Misalnya saat menghadapi Persis Solo, 17 Desember lalu. Saat itu mereka menang 1-2. Kemenangan tandang lainnya juga didapat dari Bhayangkara FC, 16 Maret lalu.

Pertemuan terakhir Dewa United vs Persebaya di Liga 1 musim ini berakhir dengan skor 1-1. Saat itu Persebaya masih dilatih Josep Gombau. Persebaya sempat unggul dulu sebelum akhirnya disamakan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: