Soal Penalti Gaib, Aremania Ini Singgung Iwan Budianto dan Dugaan Pangaturan Skor di Laga Arema FC vs Persebaya

Soal Penalti Gaib, Aremania Ini Singgung Iwan Budianto dan Dugaan Pangaturan Skor di Laga Arema FC vs Persebaya

Seorang Aremania, pendukung Arema FC menduga penalti gaib di laga Arema FC vs Persebaya merupakan bagian pengaturan skor. Dugaan itu ia kaitkan dengan keberadaan Iwan Budianto (IB) di pinggir lapangan.-Instagram+Vidio-Instagram+Vidio

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Publik masih terus memperbincangkan sosok Iwan Budianto dan gol-gol penalti Arema FC yang banyak terjadi di sepanjang Liga 1. Menariknya, Aremania -pendukung Arema FC- pun merasa ada kejanggalan di balik penalti yang diberikan Arema FC saat menghadapi Persebaya, Selasa 26 Maret 2024.

Sebagaimana diketahui, sejak laga Arema FC vs Persebaya berakhir, seketika banyak netizen menyoroti penalti yang diberikan wasit Gedion Dapaherang.

Wasit Gedion Dapaherang dianggap memberikan penalti gaib untuk Arema FC karena keputusannya menganggap Kadek Raditya handsball jelas salah.

Dalam tayangan Vidio, Indosiar, maupun tim media Persebaya, jelas terlihat bola liar membentur dada bek Persebaya Kadek Raditya, bukan tangannya.

Penalti yang diberikan Wasit Gedion Dapaherang pun langsung mengingatkan publik akan penalti-penalti gaib lain yang didapat Arema FC di sepanjang Liga 1.

Arema FC ternyata tercatat sebagai tim yang mendapatkan penalti terbanyak di Liga 1 musim ini. Total ada 12 penalti.


Bola menyentuh dada pemain Persebaya Kadek Raditya, tapi wasit Gideon memberikan penalti untuk Arema FC. Di laga Arema FC vs Persebaya itu, Iwan Budianto hadir di pinggir lapangan.--

BACA JUGA:Arema FC vs Persebaya 0-1 : Ini Rekor Derbi Jatim Green Force Sejak 2019!

Persebaya sendiri kena penalti tiga kali dalam empat pertandingan terakhir melawan tim yang CEO-nya Iwan Budianto tersebut.

Selain penalti di laga 26 Maret 2024, dua penalti lagi didapat pada 11 April 2023 dan 1 Oktober 2022 (bersamaan dengan Tragedi Kanjuruhan).

Nah, akun Vidio Sports (layanan streaming Liga 1) juga sempat mengunggah rekaman ulang penalti gaib di laga Arema FC vs Persebaya itu. Dalam captionya, akun Vidio Sport menuliskan, "Apakah para wasit online setuju dengan wasit di lapangan?"

Mayoritas netizen setuju jika penalti itu tidak seharusnya diberikan untuk Arema FC. 

Bahkan komentar serupa disampaikan netizen yang mengaku Aremania -pendukung Arema FC. Netizen itu bernama Dimas "Samid" Adhyatyawarman (@dimas_adhytyawarman).

"Jelas jawabannya TIDAK. Meski saya Aremania saya tidak mengakui handsball dan alhamdulillah tidak GOL dari penalti Dedik. SDM pemain dan Wasit podo ae. Jadi Kualitas Liga kita juga masih amburadul. Yakin ga ada pengaturan? Ada IB di pinggir lapangan," tulis @dimas_adhytyawarman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: