Jelang Lawan Dewa United, Persebaya Patut Waspadai Pemain Ini, Calon Top Skor Liga 1

Jelang Lawan Dewa United, Persebaya Patut Waspadai Pemain Ini, Calon Top Skor Liga 1

Selebrasi gol Egy Maulana dan Alex Martins Kala Melawan Persib-instagram @dewaunitedfc-

HARIAN DISWAY - Duel Persebaya vs Dewa United akan digelar dalam waktu dekat pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Satu nama yang bisa menjadi perhatian armada Paul Munster: Alex Martins.

Penyerang asal Brasil itu menjadi ujung tombak andalan Tangsel Warriors (sebutan Dewa United) musim ini. Alex sudah mengemas 17 gol dan 2 assist musim ini. Catatan itu cukup mengesankan bagi striker yang baru dua musim merumput di Liga Indonesia. 

Dengan koleksi 17 gol itu, Alex masuk dalam top three perburuan top skor Liga 1 bersama David da Silva dan Flavio Silva. Alex tertinggal empat gol dari David da Silva di peringkat pertama dan dua gol dari Flavio Silva di tempat kedua. 

Statistik lain yang dimiliki Alex Martins musim ini tak kalah cemerlang. Dari 29 pertandingan yang ia mainkan, Martins berhasil mencatatkan 3,2 tembakan per laga. Artinya, kehadirannya di lini depan Dewa United sangat dibutuhkan. 

Maka, Persebaya patut mewaspadai sosok yang satu ini. Alex juga memiliki postur yang mumpuni sebagai seorang juru gedor. Tingginya mencapai 187 cm. Jadi, ia bisa diandalkan saat duel-duel udara dengan bek lawan.

BACA JUGA: Jelang Persebaya vs Dewa United: Jangan Terlena Euforia Kemenangan Derbi Jatim

BACA JUGA: Soal Penalti Gaib, Aremania Ini Singgung Iwan Budianto dan Dugaan Pangaturan Skor di Laga Arema FC vs Persebaya


Nufiandani dan pemain Dewa United saat merayakan gol Alex Martins-Instagram @ahmad_nufiandani-

Jika dibandingkan dengan dua palang pintu Persebaya, tingginya nyaris sama. Tinggi Dusan Stevanovic adalah 186 cm dan tinggi Yan Victor 189 cm. Dengan demikian, duet Yan-Dusan harus mengawal ketat Alex Matins di pertandingan Senin, 1 April 2024. 

Dalam menghadapi Dewa United, Persebaya harus benar-benar memperhatikan pergerakan Alex Martins. Ketajamannya sudah terbukti dengan koleksi golnya musim ini. 

Jangan sampai kelengahan pertahanan Persebaya dihukum oleh keganasan Alex Martins di mulut gawang. Jangan sampai Alex Martins mendapat ruang bebas untuk menciptakan atau mengeksekusi peluang.

Kesiapan mental dan taktikal dari Paul Munster menjadi kunci agar Persebaya bisa meraih kemenangan kontra Dewa United. Juga, meredam ancaman yang dibawa penyerang haus gol bernama Alex Martins.

BACA JUGA: Bhayangkara vs Dewa United 2-3: Tangsel Warrior Sukses Cegah The Guardian Comeback


Selebrasi gol Yan Victor ke gawang Arema FC, 27 Maret 2024-Media Persebaya -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: