Bali United vs Persija 1-0: Dapat Penalti Plus Lawan 10 Pemain, Macan Kemayoran Ompong di Gianyar

Bali United vs Persija 1-0: Dapat Penalti Plus Lawan 10 Pemain, Macan Kemayoran Ompong di Gianyar

Meski unggul jumlah pemain, Persija Jakarta belum mampu meraih kemenangan atas Bali United -instagram-@persija

GIANYAR, HARIAN DISWAY - Meski bermain dengan 10 pemain Bali United berhasil menumbangkan Persija Jakarta. Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu 30 Maret 2024 itu dimenangkan oleh Bali United dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal pada pertandingan ini dicetak oleh Ilja Spasojevic. Tendangan penaltinya di akhir pertandingan menjadi penentu kemenangan untuk Serdadu Tridatu -julukan Bali United.

Bali United yang mengincar kemenangan untuk mengamankan satu tiket zona Championship Series. Tak ayal mereka bermain menyerang sejak awal pertandingan.

Serdadu Tridatu mendapatkan peluang pertama di menit ke-10 lewat Muhammad Rachmat. Namun, tendangan pemain 35 tahun tersebut masih mampu diamankan oleh kiper Persjia, Andritany Ardhiyasa.

Dua menit berselang Jefferson ikut mengancam lewat tendangan mendatar yang mengarah ke kiri gawang Andritany Ardhiyasa. Sayang, tendangan tersebut kembali dapat diamankan oleh kiper berusia 32 tahun tersebut.

Macan Kemayoran -julukan Persija- yang bermain dengan skuad terbaiknya juga ikut melakukan serangan berbahaya. Marko Simic mendapatkan peluang di menit ke-16, tetapi penyelesaian dari pemain tersebut dapat diamankan oleh kiper Bali United, Adilson Maringa.

Di akhir babak pertama Andritany Ardhiyasa kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Tendangan dari Jefferson kembali dapat dimentahkan oleh kapten Persija Jakarta tersebut. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua Bali United menunjukkan permainan yang agresif untuk mencetak gol pada pertandingan ini. Kiper Andritany Ardhiyasa dibuat jatuh bangun oleh serangan yang dibangun Irfan Jaya cs.

 

BACA JUGA:Terungkap! David da Silva Absen di Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC Ternyata Ada Masalah DP Kontrak


Pemain Persija dan Bali United melakukan duel Udara di Stadion Kapen I Wayan Dipta pada 30 Maret 2024 -instagram-@baliunitedfc 

Jefferson kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-62. Setelah mendapatkan umpan dari sisi kanan, pemain asal Brasil tersebut melepaskan tendangan salto dengan kaki kanan. Lagi-lagi bola tendangan salto Jefferson disapu bersih Ferarri yang berdiri di depan garis gawang.

Tuan rumah Bali United harus bermain dengan 10 orang setelah Lutfi Kamal dikartu merah usai mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-74.

Lutfi Kamal dianggap melanggar Marko Simic di kotak penalti. Dalam tayangan ulang, pelanggaran Lutfi terhadap Simic tidak terlalu keras, namun sang wasit memberi hadiah penalti untuk Persija.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: