Bedah Persaingan Lima Program Studi Primadona Fakultas Vokasi Unair: Daya Tarik dan Strategi SNBT 2024

Bedah Persaingan Lima Program Studi Primadona Fakultas Vokasi Unair: Daya Tarik dan Strategi SNBT 2024

ILUSTRASI lima program studi primadona Fakultas Vokasi Unair.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Adapun strategi lain yang dapat diterapkan para pejuang perguruan tinggi meliputi survei dari berbagai sumber atau website, memanfaatkan media sosial sebaik-baiknya, dan berdiskusi dengan profesional. 

Pertama, menelusuri informasi penerimaan, terutama informasi terkait dengan kuota dan passing grade. Peluang keketatan merupakan salah satu komponen yang harus dipertimbangkan calon mahasiswa. Dengan mengobservasi berbagai sumber mengenai tujuan yang akan diraih, secara otomatis siswa akan tahu apa saja target yang harus dipersiapkan selama proses seleksi. 

Peran mengobservasi berbagai sumber juga bermanfaat untuk membuka informasi yang lebih luas sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan terkait keterampilan yang dimiliki dengan peluang lain yang tersedia. 

Kedua, manfaatkan media sosial ataupun forum online untuk berdiskusi dengan alumni yang dikenal maupun mahasiswa dari program studi di Fakultas Vokasi Unair. Berdiskusi serta saling memberikan informasi dapat menambah wawasan bagi para calon mahasiswa mengenai seluk-beluk realitas dari tujuan yang akan dicapai. 

Hal tersebut mungkin berkaitan dengan kalimat ”ekspektasi tidak sesuai realitas”. Sebab, terkadang apa yang disampaikan di media sosial hnaya merupakan sebagian dari fakta yang terjadi sebenarnya. Maka itu, mengetahui langsung dari warlock lingkup lingkungan tersebut adalah strategi yang cerdas. 

Ketiga, berdiskusi atau berkonsultasi dengan ahli profesional. Tidak perlu menyewa pengacara atau pengamat profesional untuk melakukan hal itu. Para calon mahasiswa dapat memanfaatkan guru BK atau wali kelas yang bersangkutan dengan proses seleksi perguruan tinggi di setiap sekolah. 

Memilih prodi di Fakultas Vokasi Unair merupakan langkah krusial dalam menentukan karier masa depan. Persiapan matang, strategi cerdas, dan pemahaman diri yang baik akan menjadi kunci untuk menembus persaingan yang ketat dan meraih peluang di program studi pilihan calon mahasiswa. 

SNBT 2024 menghadirkan peluang dan tantangan bagi para calon mahasiswa. Dengan persiapan matang, strategi jitu, dan pemahaman diri yang baik, para calon mahasiswa dapat menembus ketatnya seleksi dan meraih prodi impian di FV Unair. 

Ingatlah, kunci utama adalah kerja keras, dedikasi, dan pantang menyerah. (*)


Anwar Ma'aruf, dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: