Super Real! ILLIT Pecahkan Rekor Penjualan Album Debut Tertinggi di Hanteo

Super Real! ILLIT Pecahkan Rekor Penjualan Album Debut Tertinggi  di Hanteo

SUPER REAL! ILLIT pecahkan rekor penjualan album debut tertinggi di Hanteo.-Belift Lab-

HARIAN DISWAY - ILLIT, girl group terbaru Belift Lab, ternyata benar-benar super. Album debut mereka, Super Real Me, yang dirilis pada 25 Maret 2024 lalu langsung membukukan rekor keren. Yakni, menjadi album debut girl group dengan penjualan tertinggi di Hanteo Chart.

Di platform Hanteo, Super Real Me terjual sebanyak 380.056 kopi dalam sepekan pertama setelah diluncurkan. Angka itu menumbangkan rekor sebelumnya, yang dipegang oleh NewJeans.

Sesama girl group di bawah HYBE Labels itu meluncurkan album debut bertajuk NewJeans pada Agustus 2022. Album tersebut membukukan penjualan sebesar 311.271 kopi.

BACA JUGA:Cute! Ini Profil 5 Member ILLIT, Girl Group Baru HYBE yang Debut 25 Maret 2024

Super Real Me tidak hanya mencatat rekor sebagai album debut girl group yang paling laris dalam sepekan pertama. Ia juga menjadi album debut milik idol group K-Pop dengan penjualan pekan pertama tertinggi nomor 5 sepanjang sejarah Hanteo.


SUPER REAL! ILLIT pecahkan rekor penjualan album debut tertinggi di Hanteo.-Belift Lab-

Oh ya, extended play perdana ILLIT ini juga menjadi album debut terlaris sepanjang 2024. Mereka mengalahkan Wish milik NCT Wish, serta Sparkling Blue milik boy grop baru, TWS.

Tak hanya itu. Title track dari album Super Real Me, yang berjudul Magnetic, sukses menembus tangga lagu Daily Top Songs Global di Spotify. Tepat pada saat lagu itu diluncurkan. Yakni pada 25 Maret 2024.

BACA JUGA:7 Fakta ILLIT, Girl Group Terbaru HYBE: Ingin Ikuti Kesuksesan Le Sserafim dan NewJeans

ILLIT menjadi girl group K-Pop pertama yang lagunya langsung masuk Daily Top Songs Global di Spotify pada hari peluncurannya. Single itu juga mencatat rekor sebagai lagu K-pop tercepat yang masuk Weekly Top Song Global di Spotify.

Di Tiongkok, ILLIT juga diterima dengan sangat hangat. Buktinya, mereka langsung merajai platform streaming setempat, yakni QQ. Magnetic langsung mencatatkan angka streaming tertinggi di hari debutnya. Melebihi angka streaming girl group K-Pop lain sepanjang sejarah.

"Magnetic memang bagus sekali. Secara pribadi, aku paling terkoneksi dengan Magnetic di album ini," ungkap Iroha, member termuda ILLIT, dalam wawancara dengan Nylon.

BACA JUGA:Lucas Eks NCT Rilis Single Renegade dengan 2 Versi MV, Apa Bedanya?

BACA JUGA:Nantang Banget! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Renegade Milik Lucas Eks NCT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber