Kain Shimmer Jadi Tren Baju Lebaran 2024, Kenali Cara Merawatnya

Kain Shimmer Jadi Tren Baju Lebaran 2024, Kenali Cara Merawatnya

Baju dengan kain shimmer menjadi tren untuk Lebaran 2024 ini. Buat Anda yang sudah memilikinya, ini dia cara merawat baju berbahan kain shimmer agar awet dan tetap cantik. --IG @saritiw

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kini pasar dan pusat perbelanjaan sangat padat dan ramai. Itulah bentuk kesenangan banyak orang menyambut hari raya Idulfitri.

Tapi yang bikin beda dengan Lebaran sebelumnya, baju dengan kain shimmer jadi tren di masyarakat untuk Lebaran 2024 yang tinggal menghitung hari.

Mengapa kain shimmer tengah menjadi incaran banyak orang ya? Ternyata karena kain ini memberikan kesan mewah dan superfancy ketika dijadikan busana. Selain itu, kain ini memiliki wave texture sehingga terlihat semakin cantik dan effortless.  

Kain shimmer juga terkesan mewah karna memiliki karakteristik metalic shining yang tidak terlihat norak. Shimmer mempunyai handfeel yang halus, lembut, dan adem. Yang pasti enggak bikin gerah ketika digunakan.

BACA JUGA: Teliti saat Memilih Baju Lebaran, Beberapa Jenis Kain ini Sulit Menyerap Keringat

Selain itu, kain ini juga flowy sehingga membuat kesan cantiknya semakin bertambah. Pantas saja jika baju dengan kain shimmer digemari banyak orang. Buat Anda yang sudah memilikinya, berikut cara merawat kain shimmer agar awet dan tidak mudah rusak. 

1. Hindari mencuci dengan kasar

Anda patut berhati-hati saat mencuci kain shimmer dengan mesin cuci atau terlalu kasar. Hal ini karena kain shimmer sangat sensitif terhadap gesekan dan tekanan.

Disarankan untuk mencuci kain shimmer secara manual dengan tangan agar dapat mengontrol tekanan dan pergerakan lebih baik sehingga menghindari kerusakan pada serat kain.
Baju dengan kain shimmer ini memberikan kesan mewah dan super fancy ketika dijadikan busana. Selain itu, kain ini memiliki wave texture sehingga terlihat semakin cantik dan effortless. --iStock

BACA JUGA: Libur Lebaran di Malang? Ini 5 Rekomendasi Kedai Kopitiam yang Cocok Ditongkrongin

2. Cuci dengan air dingin atau air hangat

Mencuci kain shimmer dengan air dingin atau hangat sangat penting untuk menjaga keindahannya. Air panas cenderung membuat serat kain menjadi rapuh dan menyebabkan warnanya memudar.

Namun sebaliknya, penggunaan air dingin atau hangat akan membersihkan kain secara efektif tanpa harus merusak kilauannya serta menjaga serat kain tetap kuat dan tahan lama.

3. Hindari penggunaan seterika langsung pada kain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: