Kain Shimmer Jadi Tren Baju Lebaran 2024, Kenali Cara Merawatnya

Kain Shimmer Jadi Tren Baju Lebaran 2024, Kenali Cara Merawatnya

Baju dengan kain shimmer menjadi tren untuk Lebaran 2024 ini. Buat Anda yang sudah memilikinya, ini dia cara merawat baju berbahan kain shimmer agar awet dan tetap cantik. --IG @saritiw

Saat menyeterika kain shimmer, hindari menyetrikanya secara langsung tanpa perlindungan apa pun. Maka dari itu penting untuk menggunakan kain pelindung seperti kain katun atau kain tebal lainnya pada bagian atas kain shimmer.

Pastikan juga untuk menyetel suhu setrika pada tingkat rendah atau sedang agar tidak menyebabkan kerusakan pada serat kain.

BACA JUGA: 7 Tip Packing Praktis dan Efisien Agar Mudik Lebaran Anda Lancar

4. Simpan di tempat yang kering dan minim debu

Kain shimmer sangat mudah ternoda karena debu atau berkarat. Oleh sebab itu, pastikan lemari atau tempat penyimpanan Anda tidak dalam kondisi yang lembab dan berdebu. 

Sebagai langkah meminimalisir kotoran, Anda bisa menyimpan baju berbahan shimmer dengan cara digantung menggunakan hanger atau melipatnya dengan kertas tisu. 

5. Jemur dengan cara yang tepat

Ketika menjemur kain shimmer, pastikan untuk memilih tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung. Hal ini dikarenakan sinar matahari dapat memicu pemudaran warna pada kain shimmer dan merusak serat kainnya.

BACA JUGA: Inspirasi Outfit dari Abidzar Al-Ghifari untuk Ide Bergaya saat Buka Puasa Bersama

Disarankan juga untuk menjemur kain dengan posisi terbalik untuk menghindari munculnya bekas lipatan yang tidak diinginkan.

Itu dia beberapa tip yang bisa Anda lakukan untuk merawat bahan shimmer agar dapat mempertahankan kilau serta keindahan pakaian yang Anda miliki dalam jangka waktu yang lebih lama. (Meila Rizqya PY) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: