Apresiasi Kelancaran Arus Mudik, Menhub Budi Minta segera Fokus untuk Penanganan Arus Balik

Apresiasi Kelancaran Arus Mudik, Menhub Budi Minta segera Fokus untuk Penanganan Arus Balik

Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau pos operasional arus mudik dan balik Lebaran 2024. --Kementerian Perhubungan

CIREBON, HARIAN DISWAY - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi sejumlah titik operasional arus mudik dan balik Lebaran 2024 di Jawa Barat pada 9 April 2024.

Saat itulah, ia mengapresiasi arus mudik berjalan dengan baik, sembari mengingatkan agar semua unsur memastikan kelancaran arus balik mendatang.

“Hari ini saya sengaja ke Cirebon dan beberapa titik lainnya untuk memastikan kesiapan arus balik Lebaran dapat berjalan lancar sekaligus memberikan motivasi kepada para petugas yang berjaga di posko angkutan Lebaran,” ujar Menhub

BACA JUGA: Wow! Pergerakan Pemudik H-3 Lebaran 2024 Capai 1,18 Juta Jiwa, Ini Detailnya..

Ia mendatangi sejumlah titik operasional, yakni Posko Angkutan Lebaran Pilangsari, Stasiun KA Cirebon, Posko Angkutan Lebaran Rest Area Km 166 Cipali, Posko Angkutan Lebaran Cadangpinggan Polres Indramayu, dan Command Center Korlantas Polri Km 188 Cipali.

Menhub juga berkesempatan melakukan video conference dengan posko angkutan Lebaran seluruh Indonesia guna memastikan kesiapan seluruh sumber daya menyambut arus balik.

Selain itu, Menhub juga membagikan bingkisan kepada penumpang dan petugas yang berada di posko-posko tersebut.

BACA JUGA: 5 Kuliner Khas yang Wajib Dicoba Saat Mudik ke Blora, Ada Lontong Mbleyer

BACA JUGA:Arus Mudik di Jatim Lebih Aman daripada 2023

Menurut Budi, ruas tol Cipali Km 188 menjadi titik dimana pemudik sering mengalami kelelahan, karena menjadi titik tengah Jakarta dan Semarang.

Ia menghimbau agar pemudik yang kelelahan diarahkan menepi ke rest area oleh petugas.

Menhub mengapresiasi kinerja dan partisipasi segala pihak lintas sektoral, mulai dari Pemda, operator jalan tol, TNI/Polri, serta pihak lainnya. Ia berharap semua pihak dapat berkolaborasi dan berkoordinasi untuk menuntaskan arus balik nanti.

BACA JUGA:H-2 Lebaran, 112 Ribu Kendaraan Mudik Tinggalkan Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ditjen hubdat