BAC 2024: Baru Semifinal, Wakil Indonesia Tinggal Jonatan Christie, Ini Track Record Lawan Shi Yu Qi

BAC 2024: Baru Semifinal, Wakil Indonesia Tinggal Jonatan Christie, Ini Track Record Lawan Shi Yu Qi

BAC 2024: Baru semifinal, wakil Indonesia tinggal Jonatan Christie, ini track recordnya lawan Shi Yu Qi.-Broto Happy W-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Jonatan Christie jadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke semifinal Badminton Asia Championship (BAC) alias Kejuaraan Asia 2024.

Pemain tunggal putra lain, Anthony Sinisuka Ginting, dan wakil tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kandas. Demikian pula Fajar Alfian/M Rian Ardianto yang digadang-gadang bisa jadi juara ganda putra.

Jonatan Christie lolos ke semifinal setelah tampil luar biasa saat melawan Lee Zii Jia di perempat final. Ia mengalahkan bintang Malaysia itu 21-11, 21-6 hanya dalam waktu 34 menit.

BACA JUGA:BAC 2024: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ke 8 Besar, Kans All-Indonesian-Final Terjaga

Itu juga menjadi momentum revans Jonatan Christie atas Lee Zii Jia. Yang sudah 5 kali mengalahkannya secara beruntun sejak 2020!


BAC 2024: Baru semifinal, wakil Indonesia tinggal Jonatan Christie, ini track recordnya lawan Shi Yu Qi.-Broto Happy W-PP PBSI

"Puji Tuhan, saya bisa meraih kemenangan atas Lee Zii Jia. Ini bukan pertandingan yang mudah," papar Jonatan Christie usai pertandingan perempat final di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, Jumat, 12 April 2024.

"Seperti yang saya sampaikan kemarin (setelah 16 Besar, Red), saya kalah dalam 5 pertemuan terakhir dengan skor yang jauh. Namun saya juga telah belajar dari kekalahan itu," tegas Jonatan.

"Penerapan strategi saya berjalan baik dan tepat. Saya pun bisa bermain lebih tenang," ungkap Jonatan terkait kunci kemenangannya.

BACA JUGA:BAC 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempat Final, Langsung Jumpa Chen Yu Fei

"Sementara Lee Zii Jia sendiri terlihat beberapa kali kurang tenang, dan akhirnya membuat kesalahan sendiri. Saya tidak mau buru-buru untuk segera mematikan," papar pemain 26 tahun itu.

Namun, Jonatan Christie harus melalui jalan terjal jika ingin lolos ke final BAC 2024. Pasalnya, ia sudah ditunggu wakil tuan rumah di semifinal. Ia adalah Shi Yu Qi.

Kedua pemain itu sudah saling mengalahkan sejak 2013. Dari 13 pertemuan, Jonatan unggul tipis 7-6. Selama 2023, mereka berjumpa tiga kali, dan Shi Yu Qi merebut dua kemenangan terakhir.

BACA JUGA:Hasil BAC 2024: Dua Tunggal Putra Lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini Baru Pemanasan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: