Barcelona Dihajar PSG 1-4: Xavi Hernandez Ngamuk-Ngamuk pada Wasit, Ini Katanya

Barcelona Dihajar PSG 1-4: Xavi Hernandez Ngamuk-Ngamuk pada Wasit, Ini Katanya

BARCELONA dihajar PSG 1-4, Xavi Hernandez ngamuk-ngamuk pada wasit. Foto: Xavi dan Raphinha setelah laga.-Franck Fife-AFP


BARCELONA dihajar PSG 1-4, Xavi Hernandez ngamuk-ngamuk pada wasit.-Franck Fife-AFP

BACA JUGA:Dramatis! PSG vs Barcelona 2-3, Efek Mbappe Dikunci Habis-babisan

Saking kerasnya protes tim Barca, bukan hanya Xavi yang diusir. Pelatih kiper Jose Ramon de Fuente juga diberi kartu merah. Mereka meninggalkan bench bersama, dan masuk ke ruang ganti.

"Kalau itu kesalahanku sih. Sampai aku diusir, itu kesalahanku," ucap mantan gelandang bertahan Barcelona tersebut.

Xavi mengaku, sebelum diusir, ia juga menghujat wasit. Ia menyebut sang pengadil tidak memahami pertandingan. Dan bahwa kepemimpinannya sangatlah buruk.

"Kalian tahu, aku tidak suka ngomong buruk soal wasit. Tapi ia benar-benar mengubah hasil dari sebuah pertandingan yang keren banget, maka aku harus bilang. Kami tidak boleh diam saja," tegasnya.

BACA JUGA:Joao Felix Bujuk Bernardo Silva ke Barcelona, Blaugrana Berani Bayar Berapa?

BACA JUGA:Kejutan di Bursa Transfer: Arsenal Incar Joao Cancelo dari Barcelona

Setelah Ronald Araujo diusir wasit, Xavi menarik keluar penyerang Lamine Yamal. Posisi bocah 16 tahun itu digantikan oleh bek Inigo Martinez. Hal itu harus dilakukan demi memperkuat pertahanan. Meskipun di sana sudah ada Pedri yang baru sembuh dari cedera, Barcelona menginginkan kendali penuh di sektor belakang.


BARCELONA dihajar PSG 1-4, Xavi Hernandez ngamuk-ngamuk pada wasit.-Franck Fife-AFP

"Kami memilih mengganti Lamine supaya Inigo bisa masuk. Di depan sudah ada Raphinha dan Robert Lewandoswski," jelas Xavi. "Itu konsekuensi yang harus kami ambil ketika timmu berkurang jadi 10 orang," jelasnya.

Xavi memang sudah mengungkapkan keinginannya untuk mundur dari kursi kepelatihan Barcelona pada 30 Juni 2024 mendatang. Namun, ada dugaan bahwa ia akan kembali menempati kursi panas tersebut musim depan.

BACA JUGA:Atletico Madrid vs Barcelona 0-3: Diusir Wasit, Xavi: Enggak Perlu dan Enggak Adil

Namun, pria yang sudah pernah meraih trofi Liga Champions sebanyak empat kali sebagai pemain itu tidak mau berbicara soal masa depannya. Ia hanya menegaskan bahwa tim sebesar Barca akan comeback lebih kuat di musim depan.

"Barca akan mencoba lagi (di Liga Champions). Aku enggak penting," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn