Operasi Ketupat Semeru 2024, Polda Jatim Tekan Kecelakaan dan Gangguan Kamtibmas

Operasi Ketupat Semeru 2024, Polda Jatim Tekan Kecelakaan dan Gangguan Kamtibmas

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto memaparkan hasil operasi Ketupat Semeru 2024, Rabu, 17 April 2024.-Bidhumas Polda Jatim-

HARIAN DISWAY - Operasi Ketupat Semeru 2024 yang digelar oleh Polda Jatim bersama seluruh Polres yang ada di jajarannya telah berakhir pada Selasa 16 April 2024 pukul 24:00 WIB.

Operasi kemanusiaan yang dilaksanakan selama 12 hari mulai 4 April-16 April 2024 tersebut berjalan aman, tertib, dan lancar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs.Imam Sugianto,M Si saat menggelar konferensi pers di selasar Polda Jatim, Rabu, 17 April 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jatim juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya khususnya kepada masyarakat Jawa Timur, TNI-Polri, pemerintah daerah, dan seluruh stakeholder terkait yang terlibat pada penyelenggaraan Operasi Ketupat Semeru 2024.

BACA JUGA:Hari Kesadaran Nasional, Kapolda Jatim Kembali Beri Penghargaan Anggota

BACA JUGA:Kapolda Jatim Beri Pembekalan 394 Calon Bintara Polri

"Khususnya atas dedikasi, kontribusi, kolaborasi, dan kerjasama serta perhatian yang telah diberikan dalam mengamankan dan menyukseskan PAM Lebaran 2024 yang Alhamdulillah berjalan aman, lancar, dan tertib," ungkap Irjen Imam.

Kapolda Jatim juga mengungkapkan bahwa masyarakat di JawaTimur khususnya maupun dari luar Jatim pada umumnya, dalam rangka libur lebaran kali ini bisa berlangsung dengan nyaman, aman, dan lancar.

Irjen Imam menjelaskan, Operasi Ketupat Semeru 2024 merupakan operasi kemanusiaan terpusat dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dan samapta.  "Kita libatkan kekuatan 16.385 personel, 1.460 personel dari Satgas Polda, dan satgas wilayah 7.757 personel," kata Irjen Imam.

Kapolda Jatim menerangkan, tujuan Operasi Ketupat Semeru adalah menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan lebaran di 2024, idulfitri 1445 H. 

BACA JUGA:Kemenkeu Beri Julukan Relawan Pajak Kepada Kapolda Jatim

BACA JUGA:Kapolda Jatim Resmi Lantik Sejumlah Kapolres dan Pejabat Utama Polda

Selain itu juga demi terwujudnya arus mudik dan balik lancar, dengan target sasaran terwujudnya kamseltibcarlantas yang kondusif, dan yang ketiga menurunya jumlah pelanggaran laka lantas serta vatalitas korban laka lantas.

Kapolda menuturkan bahwa Ops Ketupat Semeru 2024 bisa dikatakan berhasil karena berlangsung tertib dan lancar. "Selama operasi tidak ada kemacetan yang parah, jikapun ada tetap mengalir, seperti di daerah Mengkreng, Jombang yang sedikit macet, untuk tol relatif kondusif, lengang tidak ada kemacetan," kata Irjen Imam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: