Manchester City vs Madrid 1-1: Los Blancos Lolos via Adu Penalti, Ancelotti: Ini Satu-Satunya Cara

Manchester City vs Madrid 1-1: Los Blancos Lolos via Adu Penalti, Ancelotti: Ini Satu-Satunya Cara

MANCHESTER City vs Madrid 1-1: Los Blancos lolos via adu penalti.-Darren Staples -AFP

"Ketika laga dipastikan lanjut ke adu penalti, saat itulah kami yakin bahwa kami akan lolos," kata Ancelotti.

Adu Penalti

Saat adu penalti, City unggul duluan lewat Julian Alvarez. Skor 1-0 untuk City bertahan, karena Luka Modric yang menjadi penendang pertama Real Madrid gagal mengeksekusi. Namun, harapan Real muncul setelah Bernardo Silva juga gagal. Ia dengan polos melepas tembakan persis ke badan Andriy Lunin. Tentu, mudah diblok.

BACA JUGA:Man City vs Arsenal 0-0: The Gunners Kembalikan Puncak Klasemen ke Liverpool

Real Madrid akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Jude Bellingham. Setelah itu, giliran Mateo Kovacic yang tendangannya diblok Lunin. Real akhirnya unggul 2-1 lewat Lucas Vazquez, yang mengeksekusi penalti dengan begitu dinginnya.

City menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat Phil Foden. Real unggul lagi 3-2 via Nacho Monreal. Untuk tendangan terakhir, City menunjuk Ederson. Gol juga. Skor jadi 3-3. Namun, Antonio Rudiger akhirnya mengunci kemenangan Real Madrid di tendangan terakhir.

"Kami melakukan segalanya untuk nyaris menang. Dan kalah seperti ini sangat menyedihkan," kata Pep Guardiola, pelatih City kepada Guardian. "Tapi ini cara yang keren untuk kalah sih. Ini sepak bola. Di olahraga lain, penampilan seperti kami tadi mungkin berbuah kemenangan," kilahnya.

BACA JUGA:Man City vs Newcastle 2-0: Dwi Gol Bernardo SIlva Antar The Cityzens ke Semifinal FA Cup

Dengan hasil ini, Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions. Dan akan berhadapan dengan Bayern Munchen. Mereka akan saling bentrok di empat besar pada 30 April dan 7 Mei 2024. (*)


MANCHESTER City vs Madrid 1-1: Los Blancos lolos via adu penalti. Foto: Jude Bellingham merayakan kemenangan dengan fans di Etihad. -Molly Darlington-Reuters via Guardian

Susunan Pemain

Manchester City (4-1-4-1): 31-Ederson; 2-Walker, 25-Akanji (5-Stones), 3-R Dias, 24-Gvardiol; 16-Rodri; 47-P Foden, 17-K De Bruyne (8-Kovacic), 20-B Silva, 10-J Grealish (11-Doku); 9-Haaland (19-Alvarez)

Pelatih: Josep Guardiola

Real Madrid (4-2-3-1): Lunin; 2-D Carvajal (3-E Militao) 22-A Rudiger, 6-Nacho, 23-F Mendy; 12-E Camavinga, 8-Kroos (10-L Modric); 15-F Valverde, 5-Bellingham, 11-Rodrygo (21-Brahim), 7-Vinicius (17-Vazquez)

Pelatih: Carlo Ancelotti

BACA JUGA:Dortmund vs Atletico Madrid 4-2: Gol Sabitzer Bawa Die Borussen ke Semifinal Liga Champions

BACA JUGA:Epik! Barcelona vs PSG 1-4, Brace Mbappe Loloskan Les Parisiens ke Semifinal Liga Champions

Statistik Manchester City vs Real Madrid

Tembakan: 33-8

Tembakan ke gawang: 9-3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: skysports