Super Keeper! Andriy Lunin Gagalkan Dua Penalti Man City, Ternyata Ada Sosok Ini di Baliknya

Super Keeper! Andriy Lunin Gagalkan Dua Penalti Man City, Ternyata Ada Sosok Ini di Baliknya

SUPER keeper! Andriy Lunin gagalkan dua penalti Man City. Foto: Andriy Lunin (tengah) dipeluk para pemain Real setelah menang 5-4 atas Manchester City tadi pagi, 18 April 2024.-Darren Staples -AFP

HARIAN DISWAY - Siapa aktor kemenangan Real Madrid atas Manchester City di perempat final Liga Champions dini hari tadi? Rodrygo sang pencetak gol pertama? Antonoio Rudiger eksekutor penalti terakhir? Atau Fede Valverde sang pengatur serangan sampai dapat man of the match?

Semua nama itu benar. Namun, ada sosok yang lebih berpengaruh dalam kemenangan 1-1 yang berlanjut ke adu penalti itu. Ia adalah Andriy Lunin. Kiper Real Madrid asal Ukraina.

Andriy Lunin berhasil menggagalkan dua penalti The Cityzens (sebutan Manchester City) di babak tos-tosan yang sangat menegangkan itu.

BACA JUGA:Manchester City vs Madrid 1-1: Los Blancos Lolos via Adu Penalti, Ancelotti: Ini Satu-Satunya Cara

Pertama, ia memblok tendangan Bernaldo Silva dengan menakjubkan. Bayangkan, ia tidak beranjak seinci pun dari tempatnya berdiri. Dan bola Silva dengan pelan datang sendiri ke arah badannya. Yang kedua, ia memblok tendangan Mateo Kovacic. Kali ini ia melakukannya sambil diving ke arah kanan.


Andriy Lunin saat menggagalkan eksekusi penalti Bernardoo Silva, 18 April 2024-X @totalcristiano-X @totalcristiano

"Saya orang paling bahagia di dunia saat ini," ucap Andriy Lunin, dalam wawancara dengan TNT Sports di mixed zones Etihad Stadium.

Pertandingan antara Manchester City vs Real Madrid haru dilanjutkan dengan adu penalti. Karena sampai 120 menit pun, kedua kesebelasan masih sama kuat 1-1. Sebelumnya pada leg pertama, Real Madrid dan Manchester City juga bermain imbang 3-3.

BACA JUGA:Mallorca vs Madrid 0-1, Madridista Sungkem Dulu Sama Tchouameni!

BACA JUGA:Duh Berat! Real Madrid Tidak Pernah Menang di Etihad, Ini Faktanya

Sejak awal pertandingan, Manchester City menekan total pertahanan Real Madrid. Skuad asuhan Pep Guardiola tak henti-hentinnya menggempur pertahanan Los Blancos (sebutan Real Madrid).

Namun, serangan itu kandas berkat penampilan gemilang Andriy Lunin. Dia berhasil mementahkan semua ancaman dari Kevin De Bruyne dkk. Total, ia membuat 8 penyelamatan. Jauh lebih banyak dari Ederson, kiper City yang hanya membuat 2 penyelamatan.

Kepa dan Modric

Andriy Lunin memang menghadapi adu penalti dengan sangat tenang. Sedingin kulkas. Ketenangan kiper 25 tahun itu mungkin hanya bisa disaingi oleh Lucas Vazquez. Ekskekutor keempat Real Madrid itu dengan santai sempat men-dribble bola saat menuju ke titik putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tnt sports