Wawali Pasuruan Menjadikan Kisah Syiar Mbah Slagah sebagai Warisan Berharga

Wawali Pasuruan Menjadikan Kisah Syiar Mbah Slagah sebagai Warisan Berharga

Wawali Pasuruan Adi Wibowo khusyuk membaca manaqib di haul Mbah Slagah Kota Pasuruan -Dinas Kominfotik Kota Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY – Ribuan jamaah haul Mbah Sayyid Hasan Sanusi atau lebih dikenal dengan Mbah Slagah berkumpul mengikuti rangkaian acara haul, Rabu 17 April 2024. Haul ulama besar Kota Pasuruan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo. 

‘’Kehadiran kami pada haul Mbah Slagah seperti menjadi keberkahan dalam menyempurnakan kebaikan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Sekaligus menjadi pengingat kita agar setelah Ramadan pergi, bisa tetap beribadah dengan tertib, disiplin, dan istiqomah seperti bulan Ramadan’’ ujar Mas Adi–sapaan Adi Wibowo– di komplek makam Mbah Slagah. 

Pembacaan manaqib di awal acara diharapkan Mas Adi menjadi teladan bagi jamaah yang hadir langsung atau yang menyimak dari live streaming YouTube. Teladan perjuangan Mbah Slagah untuk mensyiarkan Islam di Pasuruan harus selalu diingat dan menjadi warisan bagi generasi berikutnya. 

BACA JUGA:Gus Ipul dan Mas Adi Halal Bihalal dengan Ribuan ASN Pemkot Pasuruan

BACA JUGA:BNPB Serahkan Dukungan Penanganan Darurat Banjir Pasuruan: Sedimentasi Sungai Segera Dikeruk

"Termasuk bagi kami atas nama Pemkot punya tanggung jawab yang besar meneruskan warisan yang baik dari leluhur," lanjutnya

Tanggung jawab berupa pembangunan yang berkelanjutan disebut oleh Mas Adi sebagai bagian dari kebaikan yang terus diupayakan oleh Pemkot Pasuruan. Selain pembangunan sarana dan prasarana, Mas Adi juga menekankan bahwa Pemkot juga memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia yang Ia sebut sebagai pondasi dalam sebuah bangunan.

"Pembangunan sumber daya manusia menjadi prioritas disamping perbaikan sarana dan prasarana. Termasuk saya amati akses masuk ke areal makam Mbah Slagah ini tahun lalu masih sempit. Alhamdulillah pada haul tahun ini sudah terlihat luas dan menampung lebih banyak jamaah," kata Mas Adi

BACA JUGA:Gus Ipul Serahkan Zakat Mal ke Baznas Pasuruan

BACA JUGA:Umrah Bersama Mabruro (2): Shaf Terdepan di Raudhah

Mas Adi berharap Pemkot Pasuruan bisa terus melaksanakan tanggung jawab dan kewajiban yang diamanahkan rakyat. Tak lupa Mas Adi juga meminta restu kepada seluruh hadiri yang hadir untuk ikut bersama-sama berdoa untuk kelancaran pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang akan disongsong oleh Kota Pasuruan pada November mendatang. Ia ingin agar kesuksesan dan kelancaran kembali menaungi Kota Pasuruan seperti pemilu serentak, Februari silam.

"Akhir taun ini kita melaksanakan pilkada, mohon doa agar terlaksana dengan penuh kelancaran dan kemamanan serta melahirkan pemimpin yang membawa kebaikan bagi Kota Pasuruan," kata Mas Adi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: