Red Sparks Rekrut Pyo Seung-Ju, Bagaimana Nasib Megatron?

Red Sparks Rekrut Pyo Seung-Ju, Bagaimana Nasib Megatron?

Atlet voli Megawati Hangestri Pertiwi mendapatkan julukan Megatron karena penampilannya yang memukau dalam liga voli Korea Selatan--intagram @megawatihangestrip

HARIAN DISWAY - Akhirnya, pada tanggal 18 April 2024, tim bola voli profesional Daejeon Jeong Kwan-Jang Red Sparks meresmikan satu pemain rekrutan baru.

Tim asal kota Daejeon tersebut menunjuk outside hitter timnas Korea Selatan, Pyo Seung-Ju (IBK Altos), sebagai pemain kompensasi atas Lee So-Young (Daejeon JKJ Red Sparks) yang pindah ke tim IBK Industrial Bank of Korea Altos.

Sesuai dengan Pasal 5 Peraturan Manajemen pemain Free Agent dari Federasi, besaran dan metode kompensasi pemain berbeda untuk setiap kelompok.

Grup A mencakup pemain dengan gaji tahunan 100 juta won  (Rp 1,1 miliar) atau lebih, Grup B mencakup pemain dengan gaji tahunan 50 juta won hingga kurang dari 100 juta won, dan Grup C mencakup pemain dengan gaji tahunan kurang dari 50 juta won.

Jeong Kwan-Jang Red Sparks secara cerdik memanfaatkan nilai kompensasi dari transfer Lee So-Young, sekaligus mengontrak Pyo Seung-Ju dengan gaji lebih rendah.

Pyo Seung-Ju tampil impresif pada musim lalu, menempati peringkat ke-3 di antara pemain domestik dalam hal mencetak poin (434 poin), peringkat ke-3 dalam total pelanggaran (tingkat keberhasilan serangan 35,66%), dan peringkat ke-12 secara keseluruhan dalam efisiensi penerimaan (35,16%).

BACA JUGA:Respons Pelatih dan Pemain Red Sparks Atas Sambutan Suporter Indonesia: Bukan Cuma Ramai di YouTube

BACA JUGA:Megawati Hangestri dan Red Sparks: Ini Jawaban Sang 'Megatron' Soal Karir di Korea Selatan

Pyo Seung-Ju juga terpilih sebagai anggota tim voli putri Korea Selatan di Olimpiade Tokyo 2020, membantu tim mencapai babak semifinal. Pelatih Morales memilihnya kembali untuk mengikuti Volleyball National League 2024.

"Saya berharap dapat menciptakan sinergi yang baik dengan sesama pemain ketika saya bergabung dengan tim JKJ Red Sparks," ujarnya dengan ekspresi puas dan senyuman uniknya.

Dengan merekrut Pyo Seung-Ju, Jung Kwan Jang Red Sparks berhasil mempertahankan kekuatannya. Kehadirannya akan membawa chemistry baru dengan setter Yeom Hye-Seon.

"Kami akan segera bekerja sama dengan pemain untuk mempersiapkan diri demi musim depan setelah Pyo Seung-Ju bergabung dengan tim," ujar Pelatih Red Sparks Ko Hee-Jin.

BACA JUGA:Menpora Sambut Kedatangan Red Sparks di Indonesia

BACA JUGA:Demi Kunjungan ke Indonesia, Red Sparks Kirim Surat ke KOVO untuk Liburkan Dua Pemain Timnas Korsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: