Mengusung Tema Jade Treasure of East Java, Koko Cici Jawa Timur 2024 Siap Memilih Permata Jawa Timur

Mengusung Tema Jade Treasure of East Java, Koko Cici Jawa Timur 2024 Siap Memilih Permata Jawa Timur

Koci Jatim 2024 usung tema Jade Treasure of East Java. Para panitia Koci Jatim 2024 saat proses registrasi ulang dalam audisi peserta Koci Jatim 2024 di kantor Harian Disway, pada 20 April 2024.-Teddy Insani-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pemilihan Koko Cici Jawa Timur digelar kembali tahun ini. Setelah event tersebut sempat tidak digelar pada tahun 2023. Alasannya, tahun itu berdekatan dengan Pemilu 2024.

"Maka kami liburkan dulu selama satu tahun. Tapi, digelar lagi tahun ini dengan tema yang berbeda dan semangat yang baru," ujar Angie Laurentsia, Ketua Ikatan Koci Jatim.

Proses audisi untuk menjaring Koko Cici 2024 itu diselenggarakan pada 20 April 2024 di kantor Harian Disway, Jalan Wali Kota Mustajab 76, Surabaya. 

Audisi perdana yang berlangsung di Surabaya itu diikuti 20 orang dari Surabaya. Sedangkan peserta dari luar Surabaya akan mengikuti audisi secara online pada Sabtu, 27 April.

BACA JUGA: Sesi Talent Show Audisi Koci Jatim 2024, Peserta Adu Penampilan Terbaik

Tema yang diusung tahun ini adalah: The Jade Treasure of East Java. Maknanya, permata yang ada di Jawa Timur. Bagi panitia Koci 2024, permata itu ada dalam diri para peserta Koci 2024. 

"Jade adalah permata khas Tiongkok. Harapannya, kami akan mencari dan menemukan permata itu dalam diri mereka. Permata Jawa Timur," ujar Audrey Hanley, Ketua Panitia Pemilihan Koci Jatim 2024.


Koci Jatim 2024 usung tema Jade Treasure of East Java. Suasana interview peserta Audisi Koci Jatim 2024 oleh panitia, di kantor Harian Disway, Jalan Walikota Mustajab 76, Surabaya.-Teddy Insani-HARIAN DISWAY

"Permata yang bermakna bahwa mereka punya nilai. Bisa mengembangkan talentanya, jadi orang berkualitas, dan bisa menjadi trandsetter dalam masyarakat," sahut Angie.

BACA JUGA: Siswa Kodiklat TNI-AL Belajar Budaya Tionghoa Bersama Koko Cici

Setelah memilih 15 pasang Koko dan Cici, mereka akan mengikuti pembekalan-pembekalan dan tugas-tugas. Salah satunya adalah pembuatan program kerja dengan didampingi oleh Koko-Cici senior. 

Dicontohkan, pada event Koci sebelumnya terdapat program kerja Koci Fat Cai. Yakni event untuk menyambut Imlek. Sedangkan tahun ini program kerja yang dipilih adalah dengan terjun langsung ke masyarakat.

"Dari situ mereka akan melakukan aksi-aksi nyata dari apa yang mereka sampaikan saat audisi. Para peserta akan membuat program kerja yang berdasarkan kesepakatan bersama," ungkap Audrey.

BACA JUGA: Datang dari Riau, Hendri Wijaya Peserta Audisi Koko Cici Jatim 2024 Terjauh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: