Bikin Tidur Lebih Berkualitas, Begini Cara Desain Kamar yang Tepat

Bikin Tidur Lebih Berkualitas, Begini Cara Desain Kamar yang Tepat

Kamar memang jadi tempat istirahat setelah beraktivitas seharian. Pastikan desain kamar Anda sudah tepat agar tidur jadi lebih berkualitas. Ini caranya. --Dekortips

Menggunakan aroma terapi di kamar bisa jadi cara efektif untuk meningkatkan kualitas tidur dan menciptakan suasana yang lebih rileks.

Aroma terapi melibatkan penggunaan minyak esensial yang diekstrak dari tanaman, seperti lavender, chamomile, atau kayu cedar, yang memiliki sifat menenangkan dan bisa membantu mengurangi stres.

BACA JUGA: Tidak Bisa Tidur Nyenyak? Coba Cek Makanan Apa yang Anda Konsumsi Sebelum Tidur

Dengan menyebarkan aroma-aroma ini di kamar tidur, Anda bisa menciptakan lingkungan yang lebih kondusif untuk tidur. Menggunakan aroma terapi di kamar juga bisa menjadi bagian dari rutinitas sebelum tidur yang membantu tubuh dan pikiran bersiap untuk istirahat.

Aroma tertentu bisa memicu respons relaksasi di otak, membantu menurunkan detak jantung dan menenangkan sistem saraf. Bisa menjadi sinyal bagi tubuh bahwa sudah saatnya untuk beristirahat. 

Itulah beberapa tip untuk menciptakan kamar yang nyaman dan bikin tidur lebih berkualitas. Anda ingin mulai dari yang mana? (Meila Rizqya PY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: