Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024 Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni: Semoga Terbentuk Karakter PASTI BerAKHLAK

Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024 Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni: Semoga Terbentuk Karakter PASTI BerAKHLAK

Kakanwil Kemenkumham Jatim memberi pesan khusus kepada para CPNS Angkatan 2024 Kemenkumham Jatim dalam masa orientasi, Senin, 22 April 2024.-Humas Kemenkumham Jatim-

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari. Pada hari pertama, seluruh CPNS akan dibekali dengan pengenalan oleh para Pimti Pratama. Pada hari kedua, bertempat di Aula BHP Surabaya, para CPNS akan dibekali tentang kepegawaian atau manajemen sebagai seorang ASN. 


Masa orientasi CPNS 2024 Kemenkumham Jatim di Aula Raden Wijaya, Senin, 22 April 2024.-Humas Kemenkumham Jatim-

Selanjutnya pada hari ketiga, empat Kepala UPT akan menjadi narasumber dalam memberikan pengenalan lingkungan terkait tusi pada pemasyarakatan. Kemudian pada hari keempat, Kantor Wilayah akan membekali para CPNS dengan ilmu PBB dan Tata Upacara yang akan dilaksanakan di halaman kantor Rupbasan Kelas I Surabaya. 

"Pada hari terakhir para CPNS akan kami motivasi dengan memberikan penguatan terkait teamwork building," jelas Rochim.

BACA JUGA:Tancap Gas! Kemenkumham Jatim Tingkatkan Kinerja Usai Libur Lebaran

Pelaksanaan Seleksi Penerimaan telah selesai dilalui di Tahun 2023 lalu, mulai dari Pendaftaran di bulan September, Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar melalui CAT, Kesamptaan dan diakhiri dengan seleksi melalui Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) di bulan Desember. 

Tercatat bahwa jumlah Pelamar yang ingin menjadi bagian dari keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berjumlah 18.537 orang, namun yang berhasil lolos seleksi administrasi hanya berjumlah 10.715 peserta pria dan 1.733 peserta wanita selanjutnya terus mengerucut hingga mendapatkan formasi penjaga tahanan pria sejumlah 89 orang dan Penjaga Tahanan Wanita sejumlah 3 orang saja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: