Jelang Penetapan KPU, Prabowo Akan Jalin Komunikasi Politik Guna Memperkuat Koalisi Pemerintahan

Jelang Penetapan KPU, Prabowo Akan Jalin Komunikasi Politik Guna Memperkuat Koalisi Pemerintahan

Prabowo mengumpulkan 45 kuasa hukum yang berada dalam tim pembela Prabowo-Gibran di kediamannya--

JAKARTA, HARIAN DISWAY — Presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya untuk melakukan pendekatan politik dengan seluruh partai guna memperkuat koalisi setelah ia dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tadi saya kumpulkan semua tim hukum, saya ucapkan terima kasih. Tadi Mas Gibran ada, tokoh-tokoh hukum kita hadir semuanya, saya kumpulkan tim hukum, tim hukum Prabowo-Gibran yang telah bekerja keras dan berhasil mendapat keputusan dari MK, jadi saya pikir, saya kira prosesnya selesai,” ujar Prabowo di kediamannya Selasa, 23 April 2024.

Prabowo telah mengumpulkan 45 kuasa hukum yang berada dalam tim pembela Prabowo-Gibran di Mahkamah Konstitusi (MK) dan menyampaikan ucapan rasa terima kasih karena mereka telah membantu memenangkan sengketa Pilpres 2024.

BACA JUGA:Terima Hasil Putusan MK, AMIN Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Otorita IKN Ambil Alih Aset Kabupaten Kutai Kartanegara Yang Berbatasan Dengan IKN

Para kuasa hukum yang hadir di antaranya Hotman Paris, Otto Hasibuan, OC Kaligis. Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka juga turut hadir pukul 18:49 WIB. 

Setelah proses di MK selesai, Prabowo berkomitmen untuk melakukan komunikasi politik dengan semua pihak terkait untuk membangun koalisi pemerintahan yang kuat dan efektif.

Sebab menurutnya, persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap terjaga setelah kontestasi Pilpres

BACA JUGA:PKS: Tetap Oposisi Atau Pro Pemerintah

BACA JUGA:Konten Kreator Tiktok Galihloss3 Ditetapkan Tersangka Dugaan Penistaan Agama

“Sesudah itu, kita akan memulai bekerja untuk melakukan komunikasi politik dengan semua unsur, di mana kita akan berusaha membangun suatu, suatu koalisi yang kuat, koalisi yang efektif,” jelasnya.

“Kita sudah selesai pertandingan, sudah ada keputusan, rakyat sudah sekarang berharap menuntut semuanya untuk bersatu, bekerja untuk kepentingan bangsa dan rakyat, saya kira itu,” tutup Prabowo.

Prabowo dan Gibran direncanakan akan hadir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu pukul 10:00 WIB untuk penetapan pemenang pilpres. (Rifa Zahra Fadhila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: