Inilah Berbagai Prestasi dan Peran Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Semasa Hidup

Inilah Berbagai Prestasi dan Peran Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Semasa Hidup

Kedekatan Mooryati Soedibyo dengan para pemenang Puteri Indonesia-Situngkirwilda-

Setelah penyelenggaraannya selama 3 tahun berturut-turut, sayangnya ajang Puteri Indonesia kembali dihentikan pada tahun 1997-1998, lantaran adanya masa peralihan Orde Baru ke Reformasi. Hingga pada akhirnya kembali diadakan pada tahun 2000 dan yang terakhir di tahun 2024. 

Tak hanya berhenti di posisi pemenang Puteri Indonesia, mereka yang telah terpilih tentu melebarkan sayap karirnya menuju ajang kontes kecantikan di kancah Internasional, seperti Miss Universe.

BACA JUGA: Duka Musik Dunia, Vokalis Firehouse CJ Snare Meninggal dalam Usia 64 Tahun

Sepak terjang usaha para perwakilan Puteri Indonesia tersebut pada akhirnya mencapai prestasi dalam ajang-ajang kompetisi Internasional lainnya.

Seperti 3rd Runner Up Miss Supranational 2013 yang diwakili oleh Cok Istri Krisnanda yang juga menjadi perwakilan pertama dari Indonesia di ajang Miss Supranational 


Peran Mooryati dalam berbagai aspek kesejahteraan menjadi sosok kartini di era sekarang--instagram Mooryatisoedibyo

Peran dari kehadiran Puteri Indonesia turut memberikan dampak yang baik dalam kegiatan-kegiatan sosial, seperti bakti sosial, dukungan terhadap lingkungan, dan sebagainya.

BACA JUGA: Istri Anggi Pratama Influencer Indonesia Stevie Agnecya Meninggal Dunia

Tak hanya dalam industri kecantikan, Mooryati juga aktif dalam berbagai kegiatan pelestarian budaya Indonesia dan mendirikan Yayasan Pusaka Budaya Nusantara dan Museum Pusaka Indonesia 

Dari kegiatan yang telah dibuat oleh Mooryati itulah mampu membawa namanya menjadi salah satu bagian dari wanita berpengaruh di Indonesia dalam majalah Globe Asia. 

Prestasi yang diraihnya tersebut juga membawa Mooryati menjajal dunia politik sebagai Wakil Ketua MPR dan anggota Panitia Ad Hoc III DPD, yang berfokus dalam bidang masalah pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan.

BACA JUGA: Dampingi Habib Hasan bin Ja'far Assegaf di Saat Terakhir, Syakir Daulay Dapati Gurunya itu Tersenyum sebelum Meninggal

Dan prestasi terbarunya, Mooryati menerima penghargaan Lifetime Achievement Awards atas bentuk dedikasi dan pengabdiannya dalam industri spa dan wellness.

Dedikasi yang diberikan oleh Mooryati telah memberikan motivasi bagi perempuan-perempuan di Indonesia, walaupun telah tiada Mooryati akan selalu dikenang sebagai kiblat dari tokoh kecantikan dan kebudayaan Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber