Sepedaan di Jogja Jelang Penetapan Pemenang Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Ngaku Tak Diundang KPU

Sepedaan di Jogja Jelang Penetapan Pemenang Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Ngaku Tak Diundang KPU

Ganjar Pranowo sepedaan di Yogyakarta pada pagi, Rabu, 24 April 2024. Ganjar tak hadir dalam penetapan pemenang Pilpres 2024 di Jakarta.-Dok Instagram Ganjar Pranowo -Harian Disway

HARIAN DISWAY - Calon Presiden Nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku tak diundang saat penetapan pemenang Pilpres 2024 di Jakarta. Ganjar malah terlihat bersepeda pagi-pagi keliling Yogyakarta.

BACA JUGA:Alasan Anies-Muhaimin Hadiri Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di KPU

Memang belum lama ini mantan Gubernur Jawa Tengah itu membangun rumah di kawasan Wedomartani, Ngemplak, Sleman Yogyakarta. 


Ganjar Pranowo menikmati pisang di pinggir Jalan Yogyakarta pada pagi, Rabu, 24 April 2024. Ganjar tak hadir dalam penetapan pemenang Pilpres 2024 di Jakarta.-Dok Instagram Ganjar Pranowo -Harian Disway

"Enggak itu, enggak enggak (gak diundang, Red). Sampai hari ini sampai dengan tadi malam orang banyak bertanya kepada saya. Pak Ganjar dateng gak, aku malah ora entuk undangan e (gak dapat undangan, Red)," jelasnya tadi pagi di rumahnya di Yogyakarta, Rabu, 24 April 2024.

BACA JUGA:Sah! Prabowo-Gibran Jadi Pasangan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029

Ganjar pranowo dan istrinya terlihat santai menjawab pertanyaan awak media. Ganjar memilih bersepeda dan jalan-jalan bersama isteri di sekitar kediamannya. Dan saat ditanya apakah wakilnya Mahfud MD hadir, Ganjar juga kurang yakin.

"Gak yakin saya. Wong tidak diundang," ujarnya.

BACA JUGA:Terima Hasil Putusan MK, AMIN Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Sementara itu, menyoal rencana hak angket DPR hingga gugatan PDI Perjuangan ke KPU soal Pilpres 2024, Ganjar mengatakan wewenang parlemen. Apalagi ia bukan anggota dewan. 

"Tugas saya dan Pak Mahfud sebagai prinsipal (capres-cawapres) harus berhenti pada level putusan MK karena itu final and binding (mengikat, red)," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyebut telah mengundang semua pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk datang langsung pada acara penetapan pemenang Pilpres di kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, 24 April 2024.

BACA JUGA:Pidato Capres Cawapres Usai KPU RI Resmi Umumkan Nomor Urut Paslon Pilpres 2024

"Yang jelas kami undang," ujar Anggota KPU RI August Mellaz di Kantor KPU RI Jakarta, Selasa, 23 April 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: