Sinopsis Film Glenn Fredly The Movie, Biografi Spesial Sang Musisi yang Tayang Mulai Hari Ini

Sinopsis Film Glenn Fredly The Movie, Biografi Spesial Sang Musisi yang Tayang Mulai Hari Ini

Tayang Besok di Bioskop! Film Glenn Fredly The Movie, Begini Sinopsisnya-Glenn Fredly The Movie-Instagram @glennfredlythemovie

HARIAN DISWAY - Siapa yang tidak sabar menunggu film Glenn Fredly The Movie tayang? Kerinduan para penggemar akan segera terbayarkan, karena film biopik musisi legendaris Indonesia itu akan tayang di bioskop mulai Kamis, 25 April 2024.

Banyak sisi Glenn Fredly yang bisa diangkat. Namun, film ini berfokus menggambarkan Glenn sebagai musisi dan penyanyi yang memiliki idelisme tinggi. Idealisme itu yang mendorongnya berjuang dalam isu-isu HAM dan toleransi keagamaan semasa mudanya.

Film itu menunjukkan salah satu episode dalam hidup Glenn. Ketika ia ingin menggelar konser musik demi mendamaikan Kota Ambon pasca konflik reformasi. Ia merelakan seluruh pendapatannya dari konser-konser lain demi mewujudkan pertunjukan di kota tersebut.

BACA JUGA:Kerinduan Penggemar Glenn Fredly Bakal Terbayar dengan Glenn Fredly The Movie, Tayang April 2024!

Glenn Fredly The Movie disutradarai oleh aktor Lukman Sardi. Naskahnya ditulis oleh Raditya. Dan dibintangi, antara lain, Marthino Lio, Bucek Depp, Zulfa Maharani, Sonia Alyssa, dan Ruth Sahanaya.


Tayang Besok di Bioskop! Film Glenn Fredly The Movie, Begini Sinopsisnya-Glenn Fredly The Movie-Damn I Love Indonesia

Sinopsis Glenn Fredly The Movie

Glenn Fredly The Movie bukan sekadar film biografi yang memotret perjuangan Glenn mencapai kesuksesan sebagai musisi. Film ini justru mengangkat perjalanan mendiang Glenn Fredly setelah mencapai puncak kesuksesan.

Sebagaimana diketahui, Glenn, yang merintis karier musik sejak 1995, akhirnya diakui sebagai musisi papan atas Indonesia pada awal 2000-an. Tepatnya, setelah lagu Januari meledak pada 2003.

BACA JUGA:Mutia Ayu Janji Lagi pada Glenn

Ketika sudah terkenal, penyanyi kelahiran 30 September 1975 itu menggunakan nama besarnya untuk memperjuangkan isu kemanusiaan di Ambon. Ibu kota Nusa Tenggara Timur itu memiliki tempat spesial dalam hati Glenn. Karena kedua orang tuanya berasal dari sana.

Setelah konflik 1998, kota itu mengalami kerusakan parah. Akses listrik dan air bersih minim. Situasi politik juga sedang mencekam. Ditandai dengan hilangnya beberapa aktivis di era tersebut.

Perjuangannya dalam mengangkat isu kemanusiaan kurang mendapat dukungan dari sang ayah, Hengky Latuiharmallo (diperankan Bucek Depp). "Kamu itu cuma penyanyi. Jangan berlagak seperti pahlawan," kata sang ayah.

BACA JUGA:Sinopsis Tuhan, Izinkan Aku Berdosa, Film Tentang Pelecehan Seksual di Pesantren yang Tayang 22 Mei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: damn i love indonesia