Masak Lebih Aman dan Efisien, Ini Tip Menarik Buat Para Mama Memilih Alat Masak yang Awet

Masak Lebih Aman dan Efisien, Ini Tip Menarik Buat Para Mama Memilih Alat Masak yang Awet

Masak memang menjadi aktivitas sehari-hari tuk menyiapkan santapan yang lezat sebagai hidangan keluarga. Buat para mama, pastikan memilih alat masak yang aman dan awet, ya! --Shutterstock

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Buat Anda para mama dan pebisnis makanan di luar sana, kegiatan memasak jadi rutinitas yang sering dilakukan. Menyajikan makanan yang lezat dan higienis menjadi salah satu hal penting dalam proses memasak itu sendiri. 

Tidak hanya proses memasak yang dapat menjadi faktor. Tapi kebersihan alat masak juga faktor yang penting agar makanan tetap terjaga kualitasnya dan higienis.

Ternyata masih banyak yang belum menyadari dan mengetahui tip untuk memilih alat masak agar kualitas makanan tetap terjaga. Bahkan soal memilih alat masak yang awet dan aman sangat penting.

BACA JUGA: Loenpia Semarang Gang Lombok No. 11, Loenpia Tertua di Semarang sampai Generasi Kelima

Sebab hal ini memengaruhi kesehatan dan efisiensi proses memasak itu sendiri. Alat masak yang awet berarti memiliki umur pakai yang panjang, sehingga mengurangi frekuensi pembelian dan limbah.

Dengan memilih alat masak yang tahan lama, Anda juga bisa mengurangi risiko paparan bahan kimia berbahaya yang mungkin muncul dari peralatan yang aus atau rusak.

Hal ini sangat penting karena beberapa alat masak yang berkualitas rendah bisa melepaskan bahan kimia berbahaya saat digunakan dalam jangka waktu lama, yang bisa berdampak buruk pada kesehatan.

BACA JUGA: Anda Punya Hobi Masak? Ini Fakta Positifnya yang Jarang Diketahui Orang

Kebanyakan para Mama saat ini memilih alat masak dari design dan juga harganya. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih peralatan masak untuk di dapur. Berikut tip yang bisa Anda lakukan untuk memilih alat masak yang aman dan awet. 

1. Pilih jenis bahan yang tepat


Salah satu alat masakan dengan bahan yang awet adalah Stainless steel. Sudah food grade dan pastinya aman untuk digunakan masak sehari-hari. --Cookwareinsider

Memilih jenis bahan yang tepat sangat penting untuk memastikan peralatan masak yang awet dan tahan lama. Setiap jenis bahan memiliki karakteristik unik yang memengaruhi daya tahan, keamanan, dan efisiensi peralatan masak. 

Pastikan peralatan masak Anda terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti stainless steel, besi tuang, atau aluminium berlapis. Bahan ini terkenal tahan lama dan aman untuk memasak. Hindari peralatan dengan lapisan teflon atau bahan anti lengket lainnya yang rentan terkelupas atau rusak.

BACA JUGA: 7 Masakan yang Cocok untuk Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: