Jelang Comeback, Teaser MV MAESTRO Milik Seventeen Tuai Kritikan Netizen, Kenapa?

Jelang Comeback, Teaser MV MAESTRO Milik Seventeen Tuai Kritikan Netizen, Kenapa?

Menjelang Comeback, Teaser MV SEVENTEEN Tuai Pro-Kontra, Kenapa?--Twitter

BACA JUGA:Akhirnya! S.Coups dan Jeonghan Seventeen Comeback, Ikut Konser Encore di Seoul

Karena itulah, para netizen menilai penggunaan AI di dalam klip vidoe Seventeen yang berjudul Maestro itu sangat tidak selaras dengan tujuan ataupun pesan di dalamnya.

Ketika Seventeen mendapatkan hujan kritikan, para CARAT (sebutan fandom Seventeen) siap siaga membela kesayangannya. Mereka berpendapat bahwa penggunaan AI tidak bisa dihindari di zaman sekarang ini.

Apalagi Seventeen hendak membuat konsep manusia vs AI. Yang pastinya campur tangan teknologi seperti AI tidak dapat dihindari. Selain itu, CARAT juga merasa seperti menonton film sci-fi saat melihat teaser itu.


TEASER MV MAESTRO milik Seventeen tuai pro-kontra gara-gara pakai AI.-Pledis Entertainment-

BACA JUGA:Ups! Seventeen Gelar Konser Follow di Nissan Stadium Jepang, Carats Korea Ngambek

BACA JUGA:Bikin Mewek! Seungkwan Seventeen Mengenang Moonbin ASTRO di Video Cover Shape

"Konsep comeback Seventeen ini jenius. Benar-benar sesuai dengan konteks saat ini, ketika penggunaan AI semakin marak saat ini. Mereka mengirim pesan tentang siapa yang mengendalikan dunia ini. Tentang 'Siapa sang Maestro?' Aku sungguh tak sabar," tulis seorang CARAT di platform X.

Sementara itu, fans lain menilai bahwa pesan dari lagu dan MV MAESTRO justru mengkritisi penggunaan AI yang berlebihan. Seharusna, hal itu didukung. Bukan malah dihujat.  

"Sudah jelas sejelas-jelasnya kalau Seventeen itu sedang mengkritik penggunaan AI. Dan ya, kamu BISA mengkritik sesuatu sambil memasukkan unsur yang kamu kritik dalam karyamu. Bagian mananya yang tidak kamu pahami?" CARAT lain menyembur.

BACA JUGA:Seungkwan Seventeen Ulang Tahun ke-26, Ini 9 Fakta Seru tentang si Lawak Bersuara Emas Ini

Seolah tak ingin ikut-ikutan kontroversi di X, warga Instagram lebih adem ayem. Mereka hanya memberikan kata-kata semangat buat buat Jeonghan, Hoshi, Woozi, dkk.

"Bau-baunya bakal meraih Song of the Year (di ajang penghargaan) nih," tulis fans. "Keren banget, aku enggak sabar!" Dan kalimat-kalimat lain yang sejenis.

CARAT rata-rata sangat sangat antusias menanti rilisnya album terbaru dari Seventeen. Karena konsep kali ini sangat jauh berbeda dengan album sebelumnya. Bagaimana menurut kalian, CARAT? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber