Persada Indonesia Ajak 14 Hafiz Quran ke Tanah Suci, Umrah Gratis Bersama Ustaza Oki

Persada Indonesia Ajak 14 Hafiz Quran ke Tanah Suci, Umrah Gratis Bersama Ustaza Oki

Foto bersama Ustaza Oki (kerudung abu-abu) bersama jamaah umrah Persada Indonesia.-Tim Media Persada Indonesia -

HARIAN DISWAY - Perjalanan umrah milad Persada Indonesia kali ini berbeda. Bersama Ustaza Oki Setiana Dewi, Persada Indonesia mengajak belasan santri tahfiz quran dari Pesantren Maskanul Huffaz (Maffaz) berangkat umrah ke Tanah Suci. 

“Tahun 2024 ini, sudah tahun ke-5 atau 6 ya, saya, keluarga dan para santri membersamai jamaah umrah Persada Indonesia. Sudah nggak ngitung, saking nyamannya sama Persada,“ ujar kakak kandung selebgram Ria Ricis.

Keberangkatan Umrah ini dalam rangka memperingati Milad Persada Indonesia ke-35. Syarif Hidayatullah CEO Persada Indonesia mengatakan, keikutsertaan para penghafal quran ke tanah suci ini sebagai salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Persada Indonesia. 

BACA JUGA: Kerja Sama dengan Saudia Airlines, Persada Indonesia Siap Berangkatkan 10 Ribu Jemaah Umrah

“Kami bisa berkenalan dengan Maffaz dari Ustaza Oki. Saat mengetahui ada program hadiah umrah saat para tahfiz wisuda, tanpa berpikir dua kali kami langsung menyetujui untuk ambil bagian.” ujarnya. 

Tahun ini, Syarif menyebut ada 14 tahfiz quran yang berangkat bersama ratusan jamaah umrah milad Persada Indonesia lainnya. Selama 13 hari, mereka akan membersamai para jamaah lewat program halaqah quran. Program tersebut diadakan rutin setelah sholat ashar.

“Setelah pulang dari ibadah umrah, pastinya tiap jamaah ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Lewat program ini, santri Maffaz membantu jamaah memperbaiki bacaan quran-Nya. Jadi setelah tiba di Indonesia, Insyaallah jamaah bisa lebih dekat dengan Al Quran” tambahnya.


Ustaza Oki (kerudung hitam) bersama jamaah umrah Persada Indonesia di area Ka'bah.-Tim Media Persada Indonesia -

Salah satu santri Maffaz, Septiyani Ardilla, mengaku senang bisa mengajar alquran di tempat diturunkannya Al quran. Dia tak menyangka bisa melihat banyak tempat yang sebelumnya hanya dipelajari lewat sebuah buku. 

"Ibadah di tempat terbaik dengan fasilitas terbaik. Bersujud di tanah dulu Rasulullah dan para sahabat bersujud. Berjalan di tempat dahulu Rasulullah dan para sahabat menginjakkan kaki. Sungguh nikmat yang tak terkira," ucap Septiayi.

"Alhamdulillah ya rabb. Semoga semakin banyak orang yang merasakan nikmatnya beribadah di tanah suci.” tambah dia.  

BACA JUGA: Kerja Sama dengan Saudia Airlines, Persada Indonesia Siap Berangkatkan 10 Ribu Jemaah Umrah

Sebagaimana diketahui, 630 jamaah Persada Indonesia mengikuti rangkaian umrah milad Persada Indonesia di bulan syawal. Keberangkatan dibagi menjadi empat gelombang, mulai 18-22 April 2024. 

Ustaza Oki Setiana Dewi berangkat di gelombang pertama pada 18 April 2024, sedangkan para santri Maskanul Huffaz berangkat di tanggal 19 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: